Hello,

Reader

Guardiola Akui Puas dengan Performa City
Pep Guardiola (ist)
Guardiola Akui Puas dengan Performa City

Madrid, HanTer - Pep Guardiola selaku juru taktik Manchester City mengaku sangat puas dengan hasil positif yang didapatkan anak asuhnya setelah mereka menumbangkan keperkasaan Real Madrid dengan skor 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) kemarin.

Menurutnya, hasil itu tak lepas berkat jerih dan kerja keras yang diperlihatkan pasukannya sampai laga bubar. Padahal sebelumnya Manchester City terancam menelan kekalahan. Itu tak lepas setelah Real Madrid membuka keunggulan 1-0 melalui gol yang dilesakkan Isco pada menit ke-60.

Akan tetapi tekad kuat membuahkan hasil positif. The Citizens, julukan Manchester City berhasil membalikkan kedudukan dalam tempo lima menit menjadi 1-2 berkat gol yang dilesakkan Gabriel Jesus pada menit ke-78 dan Kevin De Bruyne menit ke-83 melalui hadiah tendangan penalti.

Kini kemenangan membuat Manchester City melangkahkan satu kaki menuju delapan besar. Sebab pada leg kedua, mereka merasa di untungkan karena bermain di kandang sendiri. Kekalahan 1-0 pada leg kedua, pun tetap meloloskan laju mereka ke fase berikutnya karena masih unggul dalam produktivitas gol tandang.

Tak ayal bila kepercayaan diri berada dibenak para pemain Manchester City, khususnya Pep Guardiola. Sebab ia tak menyangka mampu memetik kemenangan secara dramatis saat bertandang ke markas Real Madrid. "Menang di Bernabeu adalah kepuasan besar bagi kami," kata Pep Guardiola seperti dilansir BBC Sport, kemarin.

"Luar biasa kita bisa menang di sini karena kita tidak terbiasa melakukan hal-hal ini. Kami berharap ini akan membantu kami di masa depan untuk percaya pada diri sendiri dan untuk bisa pergi ke stadion mana pun dan bermain seperti yang kami lakukan melawan Real Madrid," jelas juru taktik berpaspor Spanyol itu.

Selain menjaga kans melaju ke fase berikutnya, kemenangan melawan Real Madrid membuktikan bahwa Manchester City sangat berambisi untuk menggondol gelar Liga Champions pertama kali dalam sejarah klub. Ambisi kian berlipat menyusul dalam dua tahun kedepan mereka terancam sanksi tak bisa berpartisipasi lantaran terkena sanksi UEFA akibat melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP).



#pepguardiola #puas #manchestercity #taktik #realmadrid #santiagobernabeu #ligachampins #16besar

Komentar Anda
Komentar