Hello,

Reader

Tampil Memukau di Fashion Rhapsody 2020, Nina Nugroho Ambil Tema Women in Power
Nina Nugroho/ rom
Tampil Memukau di Fashion Rhapsody 2020, Nina Nugroho Ambil Tema Women in Power

Jakarta, HanTer - Desainer kondang Nina Nugroho tampil memukau di Fashion Rhapsody. Ia pun mendapatkan aplause tepuk tangan dari penonton.

Mengambil tema Women in Power, perancang busana berwajah cantik ini menampilkan 10 busana terbaiknya. Nina sengaja memilih tema tersebut guna menatap Hari Kartini yang dua bulan lagi tiba.

“Saya ingin memberikan sentuhan kekuatan pada kaum wanita jelang Hari Kartini. Makanya, ini penting banget bagi semua wanita,” kata Nina Nugroho di The Tribrata, kawasan Darmawangsa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

Sesuai dengan tagline "modest fashion for professional", busana yang diperagakan oleh para model seputar baju kerja untuk para profesional muslimah.  “Kita fokus pada baju-baju muslimah,” tambahnya.

Mengingat seorang muslimah profesional tidak memiliki banyak waktu untuk memilih baju, Nina ingin memberikan suguhan desain yang sederhana, namun tetap elegan dan mewah tanpa banyak modifikasi.

"Pokoknya jangan terlalu banyak detail yang buat mereka nanti sulit bergerak, sulit pegang anak, atau sulit untuk waktu ke suaminya," jelasnya.

Selain itu, menurut Nina ingin menghilangkan stereotype dari publik yang menganggap wanita adalah makhluk yang lemah.

"Sebenarnya kaum perempuan adalah sumber kekuatan bagi semuanya, bagi keluarga, bagi anak-anak, bagi sekitarnya," tambahnya.

Nina juga berupaya mengilustrasikan kekuatan wanita melalui disain baju yang dibuatnya. Terbukti, desain yang dibuat memiliki garis-garis yang tegas dan menggunakan berbagai aksesoris yamg mewah.

"Pada intinya semuanya menganalogikan kesukaan perempuan, kemudian kekuatan perempuan," tambahnya. 



#Nina #Nugroho #Women #in #Power #Rhapsody

Komentar Anda
Komentar