Hello,

Reader

Terjunkan Ratusan Anggota, LMP DKI Kerja Bakti Membantu Masyarakat Korban Banjir
LMP DKI Jakarta ketika bantu korban banjir/ ist
Terjunkan Ratusan Anggota, LMP DKI Kerja Bakti Membantu Masyarakat Korban Banjir

Jakarta, HanTer - Banjir kembali menggenangi Ibu Kota Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya menangani banjir yang kembali terjadi.

Partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam membantu warga yang terdampak banjir tentu sangat diperlukan. Seperti halnya organisasi masyarakat Laskar Merah Putih DKI, yang rutin membantu warga terdampak banjir di beberapa wilayah DKI Jakarta.

Sebagai mitra pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta, LMP DKI mengerahkan ratusan anggotanya untuk terjun langsung ke beberapa titik lokasi banjir.

Seperti beberapa waktu lalu, LMP DKI bersama Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Taufan Bakri berpartisipasi  membantu warga terdampak banjir di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Anies Baswedan, memerinci kerja Pemprov DKI Jakarta sejak banjir beberapa hari  lalu. Pertama, pemprov melakukan evakuasi. Anies meminta publik mengizinkannya fokus bekerja.

"Penanganannya sedang kami kerjakan, karena itu kalau boleh izinkan kami bekerja sehingga fokusnya pada warga Jakarta," jelas Anies.

Anies mengatakan fokusnya kali ini memastikan semua warga yang terkena dampak banjir bisa dievakuasi. Kesehatan dan ketersediaan logistik di tempat pengungsian, lanjut Anies, juga menjadi fokus.

"Tempat pengungsian makanannya cukup, kesehatan terjamin sehingga mereka bisa kembali ke rumahnya ketika banjir surut," ujar Anies.

Selain itu, Anies menerangkan bahwa banjir ini karena air lokal, bukan kiriman. "Air yang ada di sini tidak banyak sampah. Artinya air lokal. Jumlahnya cukup besar. Bukan air kiriman," imbuh Anies.

H.Agus Salim, SE, Ketua LMP DKI, menjelaskan, LMP DKI selalu aktif dalam membantu pemerintah DKI Jakarta dalam hal pemulihan pasca banjir. Seperti kerja bakti di beberapa wilayah terdampak banjir dan menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir.

"Kami selalu siap membantu Pemda DKI Jakarta, terutama dalam kerja bakti dan menyalurkan bantuan untuk korban banjir," jelasnya, Jumat (28/2/2020).


 



#LMP #DKI #Korban #Banjir

Komentar Anda
Komentar