Hello,

Reader

Giliran Napoli vs Inter Milan Alami Penundaan
Pertemuan kedua klub pada leg pertama (ist)
Giliran Napoli vs Inter Milan Alami Penundaan

Naples, HanTer - Leg kedua babak semifinal Coppa Italia kembali ditunda. Sebelumnya pihak Lega selaku operator membatalkan pertandingan antara Juventus versus AC Milan di Allianz Stadium, Kamis (5/3/2020). Dan kini giliran Napoli vs Inter Milan turut mengalami penundaan dari jadwal yang sebelumnya telah diagendakan Jumat (6/3/2020) dini hari WIB.

Penundaan itu tak lepas karena belum amannya ancaman wabah virus corona atau Covid-19 yang merebak di Italia. Alhasil laga tersebut di tunda. Ditundanya pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo tersebut berdasarkan keputusan Prefek wilayah Campania, Marco Valentini, Rabu (4/3/2020) kemarin.

Prefek Campania telah menguraikan alasannya untuk menunda pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia besok antara Napoli dan Inter. "Tidak mungkin mengidentifikasi daerah mana para penggemar berasal," demikian bunyi keterangan seperti dilansir Football Italia, kemarin.

Dengan ditundanya dua laga semifinal leg kedua Coppa Italia 2019-2020 tersebut, pihak operator sendiri belum bisa menentukan kapan laga tunda tersebut akan berlangsung. Mereka masih melihat kondisi Italia ke depannya. 

Ditempat terpisah, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengatakan bahwa kompetisi Serie-A akan terus berlanjut. Dengan catatan seluruh pertandingan akan berlangsung secara tertutup alias tanpa penonton. 

Ya, belakangan ini Serie-A telah dilemparkan ke dalam kekacauan menyusul serangkaian penundaan karena penyebaran virus corona yang terus berkembang di negara tersebut. Namun hanya game di wilayah tertentu yang telah dibatalkan. Hal ini menyebabkan perkelahian antara banyak klub.

Setelah mengadakan pertemuan dengan seluruh klub, Menpora Italia sepakat bahwa pertandingan akan berjalan seperti biasa dengan catatan tanpa adanya dukungan penonton. Bila klub keberatan dengan keputusan tersebut, ia pun akan memutuskan untuk menunda semua laga.

"Kompetisi berjalan di depan, tetapi kami bergerak menuju ide bermain game di balik pintu tertutup. Kami akan mencoba untuk terus mengadakan kegiatan olahraga sambil melindungi kesehatan masyarakat," kata Spadafora.



#napoli #intermilan #ditunda #coppaitalia #semifinal #sanpaolo #naples #corona #covid19

Komentar Anda
Komentar