Hello,

Reader

Rooney Lakoni Reuni Panas dengan Mantan
Wayne Rooney bersiap menyambut mantan klubnya (ist)
Rooney Lakoni Reuni Panas dengan Mantan

Derby, HanTer - Reuni panas akan dijalani Wayne Rooney. Semenjak berpisah dalam kurun tiga tahun, dirinya kembali bertemu dengan eks klubnya, Manchester United. Kali ini sebagai lawan. Berkostum Derby County, sang striker bertekad mempermalukan mantannya pada putaran kelima Piala FA di Pride Park, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB.

Rooney kini tak canggung untuk menghancurkan Manchester United sekaligus mengantarkan Derby County melaju ke fase berikutnya, yakni babak delapan besar Piala FA. Bahkan ia pun mengaku bahwa ini akan menjadi tantangan besar jelang akhir karirnya. 

Menurutnya banyak faktor yang membuat dia sangat ingin bermain total ketika melawan bekas kesebelasan yang diperkuatnya selama 13 tahun, yakni sejak 2004 sampai 2017 silam. Apalagi, saat ini Setan Merah, julukan Manchester United, tengah berevolusi untuk bangkit dalam keterpurukan.

Melihat hal itu, tentu saja Rooney merasa sangat tertantang dengan kekuatan baru yang dimiliki Setan Merah. "Mereka telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Bagi saya, ini adalah pertandingan besar. Mereka adalah mantan klub saya, tetapi ini merupakan tantangan besar bagi kami di sini melawan tim yang sangat bagus,” kata dia.

"Mereka akan menjadi favorit, jadi kami hanya harus mencoba dan mengambil peluang kami dan tetap di permainan. Kami ingin mendapat hasil yang baik. Ini adalah hari besar bagi klub sepakbola dan ini merupakan tantangan besar bagi kami," tegas pemain yang kiini berusia 34 tahun itu.

Di lain sisi, Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik Setan Merah menginstruksikan kepada anak asuhnya agar tak memandang remeh kekuatan Derby County meski bermain di kasta bawah kompetisi musim ini. Sebab, tidak ada yang tak mungkin, khususnya dalam turnamen tertua Liga Inggris ini.

Beragam kejutan kerap terjadi dengan tumbangnya sejumlah klub raksasa. Untuk itu ia mengantisipasi kejutan dar Derby County. Apalagi calon lawan bermain di kandang sendiri. Kemudian, ia juga berbicara ihwal Rooney yang berada dalam bagian kekuatan di kubu tuan rumah.

"Dia adalah ancaman di dalam dan sekitar kotak penalti, dari bola mati. Dia ingin membuktikan kalau masih bisa bertarung. Kami harus waspada. Jangan memberinya ruang, di dalam dan sekitar kotak penalti atau lapangan tengah. Ketika dia main di tengah, Anda bisa lihat dia punya operan-operan seperti Scholes," kata Solskjaer.

"Dia sudah jadi pemain fantastis untuk Manchester United. Dia bermain di sini untuk waktu yang lama, dia top scorer klub, meraih begitu banyak trofi. Saya kira fans tidak meremehkannya. Menurut saya, semua sungguh-sungguh mengapresiasi apa yang dia lakukan untuk kami," pungkas juru taktik berpaspor Norwegia itu.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Jumat, 6 Maret 2020
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Pride Park



#waynerooney #derbycounty #manchesterunited #pialafa #reunipanas #pridepark #putaranlima #16besar

Komentar Anda
Komentar