Hello,

Reader

Ighalo Bawa MU Melaju ke Delapan Besar
Odion Ighalo (ist)
Ighalo Bawa MU Melaju ke Delapan Besar

Derby, HanTer - Sepasang gol Odion Ighalo dan satu gol sumbangan Luke Shaw mengantarkan Manchester United melaju ke babak perempatfinal atau delapan besar Piala FA musim ini usai membungkam tim kejutan Derby County 0-3 pada putaran kelima yang berlangsung di Pride Park, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB.

Keberhasilan tersebut tentu saja membuka asa Manchester United (MU) untuk meraih satu-satunya peluang dalam upaya mengejar trofi di musim ini melalui jalur Piala FA. Kans cukup terbuka, sebab pada babak delapan besar mereka menghadapi tim non-unggulan, Norwich City, 21 Maret mendatang.

Selain itu, tren positif menjadi bekal manis Setan Merah, julukan MU, untuk menjaga asa. Pasalnya dalam sembilan pertandingan terakhirnya di berbagai ajang, tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai memperlihatkan konsistensi dengan tak pernah terkalahkan.

Solskjaer sendiri pernah merasakan manisnya mengangkat trofi dari turnamen tertua di Inggris itu ketika masih menjadi pemain. Ia menggondolna sebanyak dua kali. Tak ayal Piala FA tidak begitu asing dan dianggap menjadi salah satu bagian penting Setan Merah di setiap musim. 

Kendati begitu, juru taktik berpaspor Norwegia mengingatkan kepada anak asuhnya agar tetap waspada karena perjalanan masih panjang dan rintangan kian terjal. Sebab masih ada beberapa kontestan raksasa yang difavoritkan meraih gelar, seperti Chelsea, Arsenal, Leicester City dan Manchester City.

Berbicara tentang kemenangan melawan Derby County di markas lawan, Solskjaer mengaku cukup puas dengan permainan yang diperlihatkan pasukannya. Terkhusus performa gemilang yang ditunjukkan salah satu rekrutan baru musim dingin ini, Odion Ighalo.

Pemain pinjaman milik Shanghai Senhua itu mulai menemukan taji bersama Setan Merah. Tercatat, dua gol berhasil disarangkan ke gawang lawan pada menit ke-41 dan 70. Ia berharap pemain berpaspor Nigeria itu terus memperlihatkan ketajaman pada laga berikutnya.

"Ketika Anda mendapatkan striker, Anda ingin mereka bahagia dan percaya diri. Ighalo telah datang ke sini dan tentu saja kami masih memiliki beberapa cedera dan sangat bagus bagi kami untuk memanggil Odion. Ia adalah striker yang spesial bagi kami dan mencetak beberapa gol bagus," kata Solskjaer dikutip BBC Sport.



#odionighalo #brace #derbycounty #manchesterunited #perempatfinal #pialafa #lukeshaw #pridepark

Komentar Anda
Komentar