Hello,

Reader

Man City Fokus Kejar Gelar Liga Champions 2020
Selebrasi para pemain Manchester City usai menumbangkan Real Madrid di Santiago Bernabeu (ist)
Man City Fokus Kejar Gelar Liga Champions 2020

Manchester, HanTer - Tak mau terpaku dengan masalah yang menimpa mereka, yakni ihwal ancaman larangan tampil ke Liga Champions selama dua musim mulai tahun depan, Pep Guardiola memasang fokus untuk mengantarkan anak asuhnya meraih gelar pada kejuaraan bergengsi antar klub benua biru musim ini.

Liga Champions bukanlah satu-satunya peluang yang bisa di peroleh Manchester City musim ini meski mereka telah mengibarkan 'bendera putih' dalam upaya mempertahankan gelar Premier League kali ini. The Citizens baru saja meraih trofi pertama di Piala Liga Inggris, usai menumbangkan Aston Villa,1-2 pada akhir pekan lalu.

Kemudian satu gelar domestik juga masih terbuka untuk mereka raih, yakni turnamen Piala FA. Itu dipastikan setelah tim asuhan Pep Guardiola melaju ke babak delapan besar usai menumbangkan Sheffield Wednesday dengan skor tipis 0-1 di markas lawan, Kamis (5/3/2020) kemarin.

Akan tetapi, Piala FA hanya akan menjadi selingan mereka. Pasalnya ada ambisi besar yang dibidik The Citizens, julukan Manchester City musim ini usai kegagalannya dalam menjaga persaingan dengan Liverpool di pentas Premier League, yakni memburu trofi Liga Champions untuk pertama kali.

“Kami sudah tidak bisa memenangkan Premier League. Tetapi kami masih bisa menjuarai Piala FA atau Liga Champions. Laga melawan Sheffield Wednesday memastikan hal itu,” kata Guardiola usai mengantarkan anak asuhnya meraih kemenangan atas Sheffield Wednesday seperti di laman resmi klub.

Peluang Manchester City untuk menggondol trofi perdana di ajang Liga Champions cukup terbuka. Sebab mereka telah mengantongi bekal manis menuju perempatfinal pasca memetik kemenangan penting atas Real Madrid dengan skor akhir 1-2 pada leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu, akhir Februari lalu.

Ya, itu menjadi bekal positif, mengingat pada leg kedua The Citizens cukup di untungkan untuk melaju ke fase berikutnya karena berganti tampil di kandang sendiri saat menantang Los Merengues, julukan Real Madrid. Kedua tim rencananya akan bentrok pada partai penentu di Etihad, 18 Maret mendatang.

Bila sukses melaju ke perempatfinal atau babak delapan besar di Liga Champions, maka Manchester City hanya memerlukan kemenangan matematis dalam lima laga tersisa termasuk di partai final



#manchestercity #target #ligachampions #eropa #2020 #realmadrid #juara #pepguardiola #ataturk

Komentar Anda
Komentar