Hello,

Reader

Dianggap Meresahkan, Seekor Anak Buaya Ditangkap Warga  


Pulang Pisau, HanTer – Akhirnya warga Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah berhasil menangkap seekor anak buaya sepanjang 1,5 meter dengan peralatan seadanya menggunakan jaring dan tali dengan kondisi masih hidup.
"Meski satu anak buaya berhasil ditangkap bukan berarti ancaman kepada warga menurun. Warga tetap diminta waspada karena diperkirakan masih ada anak buaya lainnya," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo di Pulang Pisau, Kamis (5/3/2020).
Dikutip dari Antara, anak buaya tersebut ditangkap warga pada Rabu (4/3) sore, ketika itu warga melihat anak buaya muncul ke permukaan Handel atau Sungai Malang II Desa Mentaren II.
Setelah mengamankan buaya tersebut warga melaporkan kepada petugas Bhabinkantibmas setempat kemudian dilakukan evakuasi binatang tersebut.
"Anak buaya itu langsung dievakuasi dan diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng yang langsung datang ke lokasi sekitar pukul 20.30 WIB," katanya.
Kapolsek itu meminta untuk sementara warga tidak beraktivitas di sungai dan tetap berhati-hati, karena diperkirakan masih ada anak buaya lain di sekitar sungai yang ada di Desa Mentaren II.
"Buaya yang berhasil ditangkap ini bukan merupakan buaya ada di dalam video yang ramai dibicarakan belum lama ini karena buaya yang di video tersebut ukurannya lebih besar dibandingkan yang berhasil tertangkap oleh warga," kata Widodo.



#Anak #Buaya

Komentar Anda
Komentar