Hello,

Reader

Louvre Menang Saat Bermain Lepas Tanpa Beban
Pemain impor Louvre Surabaya, Michael Ayodele Kolawole saat menghujam ring Pacific Caesar yang tanpa pengawalan
Louvre Menang Saat Bermain Lepas Tanpa Beban

Surabaya, HanTer - Tim basket Louvre Surabaya sukes meraih kemenangan atas tim sekota Pacific Caesar dengan skor 86-83 pada seri keenam IBL Pertamax 2020 yang berlangsung di DBL Arena Surabaya, Minggu (8/3/2020).

Meski sempat tertinggal 17 angka, namun tidak menyurutkan semangat Louvre untuk bangkit menyelesaikan laga dengan meraih poin penuh. “Saya hanya minta anak-anak main lepas tanpa beban walau sebenarnya ada beban, karena empat pertandingan terakhir tak pernah menang,” kata pelatih Louvre, Andika Supriadi Saputra usai laga. 

Pelatih yang akrab disapa Bedu itu juga mengaku jika dirinya meminta para pemainnya untuk tidak berpikir soal hasil akhir kalah atau menang. “Yang penting bermain sebaik mungkin tanpa beban,” akunya.

Point guard Louvre, Dimaz Muharri yang mengoleksi delapan angka dan empat rebound saat membawa timnya memenangkan laga juga mengakui terdapat beberapa permasalahan yang berada didalam timnya.

“Mungkin tak banyak yang tahu, kami sebenarnya memiliki beberapa problem. Beberapa kali kita kalah karena keluar dari game plan, namun kali ini kami bermain sesuai instruksi pelatih,” ujar Dimaz yang mengaku memiliki tambahan motivasi bermain di Surabaya.

Pemain impor Louvre, Michael Ayodele Kolawole, menjadi yang tersubur dalam pengumpulan poin pada laga ini. 32 poin dan 10 rebounds berhasil disumbangkan untuk tim debutan tersebut. Disusul Martavious Tarell Irving yang mengoleksi 21 poin dan delapan rebounds.

Sedangkan di kubu Pacific, Luis Amable Jacobo Iii menjadi pendulang angka terbanyak melalui 28 poin dan tujuh rebounds. tepat dibelakangnya Anton Davon Waters yang mengemas 20 angka dan 11 rebounds.

Mendapatkan hasil minor membuat David Singleton selaku juru taktik Pacific Caesar kecewa, terlebih permianan anak asuhnya dibabak kedua. “Pertandingan bagus. Babak kedua kami mengecewakan, ada beberapa kesalahan,” kata David dalam jumpa pers seusai pertandingan.

“Namun saya mengapresiasi kepada para pemain yang sudah berusaha keras dan melakukan yang terbaik di dalam lapangan,” sambungnya.

Sementara itu, guard Pacific, Yerikho Tuasela mengatakan jika tim sudah berusaha melakukan yang terbaik, meski sering juga terjadi kesalahan-kesalahan kecil yang akhirnya menguntungkan lawan. “Kami sudah all out lakukan yang terbaik, tetapi ada detail-detail kecil dalam defense yang harus diperbaik,” kata Yerikho.



#IBLPertamax2020 #LouvreSurabaya #PacificCaesar

Komentar Anda
Komentar