Hello,

Reader

Populerkan Golf, PGI DKI Akan Jalin Sinergi dengan Persija Jakarta
Pelantikan PGI DKI Jakarta di Balai Kota, Senin (9/3/2020) siang. (Eka/HanTer)
Populerkan Golf, PGI DKI Akan Jalin Sinergi dengan Persija Jakarta

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta periode 2020-2024, Reza Ihsan Rajasa, akan menjalin kerjasama dengan klub sepakbola kebanggaan Ibu Kota, Persija Jakarta.

Langkah itu ditempuh guna memasyarakatkan olahraga golf di semua kalangan. Persija Jakarta dipilih sebagai mitra strategis dari PGI DKI Jakarta karena mempunyai kelompok massa dari beragam kalangan, baik anak-anak, muda maupun orang tua.

Memang, olahraga golf dan sepakbola terbilang berbanding terbalik. Kendati begitu, hal tersebut-lah yang menjadi tantangan bagi Reza untuk melakukan sinergi dan kolaborasi, dengan tujuan agar golf makin populer dan bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

"Olahraga itu harus bisa saling menginspirasi satu sama lain. Tolak ukur di DKI ini yang paling banyak secara menyeluruh dan luas adalah Persija," kata Reza usai dilantik menjadi Ketum PGI DKI di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Senin (9/3/2020).

Selain memasyarakatkan golf di Ibu Kota, kerjasama tersebut juga memberi dampak positif terhadap atlet binaannya sebagai inspirasi bagaimana caranya memenangkan permainan. "Kita harus belajar kepada mereka, karena kekuatan itu muncul dari sebuah klub," jelas dia.

"Jadi itu yang saya ingin kedepankan bahwa golf itu harus ada di klub. Begitu PB (pengurus besar cabor) membuat turnamen yang levelnya nasional atau internasional, klub yang akan turun. Jadi otomatis kita punya rasa bangga terhadap klub, karena klub itu mampu membuahkan hasil," urainya.

Pemprov Mendukung
Menyikapi hal tersebut, tentu saja dukungan penuh diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dukungan untuk memasyarakatkan olahraga golf, khususnya di Ibu Kota, disampaikan Gubernur Anies Baswedan yang turut menghadiri pelantikan PGI DKI Jakarta Periode 2020-2024 di markasnya.

"Amanat yang di emban (Reza Rajasa -red) cukup besar. Kedepan banyak event yang harus di antisipasi. Mengurus cabang olahraga, khususnya Golf adalah perang yang tak nampak. Karena ini semua membutuhkan dedikasi, semangat, karena nanti yang menimbulkan pesan prestasi adalah atletnya. Namun itu semua tak lepas hasil dari kerja keras para pengurusnya," kata Anies ditempat yang sama.

"Kami berharap Insya Allah nantinya para pengurus mampu membangun potensi itu.
Kami juga berharap pengurus baru bisa mendorong atlet-atlet dari semua sektor di masyarakat. Harapan terakhir adalah selamat bekerja, jaga profesionalisme, tumbuhkan bibit muda dan kejar prestasi, bukan hanya domestik tapi juga internasional," pungkasnya.



#Golf #pgidki #pgijaya #rezarajasa #aniesbaswedan #pelantikan #pengurus #2020-2024 #balaikota #sinergi #persijajakarta

Komentar Anda
Komentar