Hello,

Reader

Wabah Virus Corona Ganggu Persiapan Atlet DKI
Ilustrasi (ist)
Wabah Virus Corona Ganggu Persiapan Atlet DKI

Jakarta, HanTer - Merebaknya wabah virus corona yang menghantui hampir seluruh negara di belahan dunia berimbas terhadap sejumlah perhelatan olahraga. Selain China sebagai sumber munculnya virus mematikan bernama Covid-19 itu, status siaga juga di pasang berbagai negara, seperti Italia.

Dimana Negeri Pizza itu menjadi negara terbanyak di benua biru yang terindikasi positif virus corona. Begitu pun dengan Amerika. Dan Asia menjadi wilayah terbanyak dari dampak penyebaran virus tersebut. Sejumlah perhelatan terancam batal dan banyak pula yang dilangsungkan secara tertutup.

Seperti Sepakbola, Formula 1, MotoGP, Badminton dan lain sebagainya. Dampak dari virus corona sendiri juga menyasar Indonesia. Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan kedua Liga 1, akhir pekan lalu resmi ditunda untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Kini hal tersebut juga turut merugikan kegiatan kontingen DKI Jakarta yang di proyeksikan akan bertarung pada pesta olahraga multievent tingkat domestik bertajuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, Oktober mendatang. Dimana sejumlah rencana try out keluar negeri sebagai langkah persiapan akhirnya di batalkan.

Hal tersebut dikatakan Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo. Pihaknya terpaksa menghentikan try out keluar negeri beberapa cabang olahraga yang dipersiapkan menuju PON Papua 2020.

"Karena virus corona, Kami telah hentikan beberapa cabor yang ingin menjalani tryout keluar negeri," kata Djamhuron ditemui usai pelantikan pengurus PGI DKI di Balai Kota, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Cabor yang terpaksa dibatalkan tryout, jelasnya yakni, renang indah dan Panahan yang rencananya akan ke China. "Kami akan alihkan ke tempat yang dianggap tidak berbahaya. Dan akan kami koordinasikan ke cabang olahraga," kata Djamhuron.

Meski terganggu virus corona, Djamhuron menegaskan tidak akan merevisi target untuk merengkuh status sebagai juara umum di PON Papua 2020. Sebab, kata dia, daerah lain juga mengalami hal yang sama khawatir terhadap virus mematikan tersebut.

"Target emas kami tetap 171 di PON nanti. Kami tidak akan revisi karena dampak korona ini bukan hanya DKI saja, provinsi lain juga terganggu," paparnya.

Lebih lanjut Djamhuron menambahkan, hingga saat ini persiapan atlet DKI menuju PON Papua terus berjalan. "Bahkan atlet DKI telah siap tempur untuk merebut kembali juara umum yang sempat terlepas ke Jawa Barat," paparnya mengakhiri.



#Atlet #kontingen #dki #tryout #luarnegeri #persiapan #ponpapua #2020 #viruscorona #covid-19

Komentar Anda
Komentar