Hello,

Reader

Los Che Kejar Misi Mustahil
Pertemuan kedua klub pada leg pertama (ist)
Los Che Kejar Misi Mustahil

Valencia, HanTer - Tugas berat menghimpit Valencia pekan ini. Mengarungi leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tim asuhan Albert Celades akan mengejar sebuah misi mustahil untuk menjaga kans lolos ke fase berikutnya ketika menjamu Atalanta di Mestalla Stadium, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB.

Ya, kemenangan memang wajib diraih Valencia. Namun kemenangan saja tidak cukup bagi mereka untuk melaju ke tahap berikutnya. Skuad Celades, wajib menumbangkan lawannya dengan skor minimal, tiga gol tanpa balas apabila ingin mengejar misi tersebut. Itu tak lepas karena mereka bermodal kekalahan 1-4.

Tugas Valencia pun terasa semakin berat karena pada laga nanti mereka tak bisa diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya. Penyerang Valencia, Maxi Gomez, harus absen karena mengalami patah kaki. Sedangkan bek Valencia, Ezequiel Garay, menderita cedera lutut.

Tidak berhenti sampai di situ, Valencia juga tidak bisa memainkan Gabriel Paulista karena bek berpaspor Brasil itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Dengan kondisi tersebut, mereka harus menghadapi Atalanta yang sedang dalam performa terbaiknya.

Pada pertandingan terakhir, Atalanta menggilas Lecce 7-2 dalam lanjutan kompetisi Serie-A alias Liga Italia 2019-2020, awal Maret lalu. Lain cerita dengan Los Che, julukan Valencia. Mereka hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke markas Deportivo Alaves dengan skor 1-1 di pentas La Liga.

Faktor sulit lainnya ialah, Atalanta berada dalam kondisi yang lebih bugar dibanding Valencia ketika berduel kali ini. Sebab mereka mempunyai waktu istirahat selama 10 hari akibat tertundanya kompetisi Liga Italia terkait dengan wabah virus corona. Sementara Los Che hanya rehat empat hari.

Tak ayal banyak yang mengatakan bahwa Los Che memang memerlukan keajaiban untuk membalikkan agregat setelah sempat dipaksa menyerah 1-4 oleh Atalanta pekan lalu di Milan. Namun Celades tak berpikir demikian. Secara realistis, ia justru menilai timnya memiliki peluang untuk membalikkan keadaan di leg kedua.

"Kami akan mempersiapkan pertandingan sebaik yang kami bisa. Kami kuat di kandang dan hasil dari leg pertama bukan refleksi yang adil tentang apa yang terjadi dalam pertandingan. Saya pikir kami tidak perlu keajaiban untuk lolos, tidak sama sekali," kata dia dilansir laman BBC Sport.

Ditempat terpisah, keajaiban juga dibutuhkan Tottenham Hotspur untuk melangkahkan kaki ke fase berikutnya, yakni delapan besar. Misi menang dikejar skuad Mourinho saat bertandang ke markas Leipzig, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, setelah pada leg pertama dipaksa menyerah 0-1 di London.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Rabu, 11 Maret 2020
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Mestalla Stadium



#Valencia #atalanta #ligachampions #16besar #mestalla #misimustahil

Komentar Anda
Komentar