Hello,

Reader

Wabah Corona Jadi Kerugian Besar Tuan Rumah
Pertemuan kedua klub pada leg pertama (ist)
Wabah Corona Jadi Kerugian Besar Tuan Rumah

Paris, HanTer - Sebuah kerugian besar mewarnai Paris Saint-Germain (PSG) pekan ini. Mengarungi leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tim asuhan pelatih Thomas Tuchel cukup dirugikan ketika bermain tanpa dukungam suporternya saat menjamu Borussia Dortmund di Parc des Princes, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Ya, ini menjadi sebuah kerugian besar, sebab sejatinya kehadiran para fans untuk menyemuti seluruh tribun stadion sangat diperlukan guna memompa semangat anak asuhnya dalam tekad meraih kemenangan sekaligus membalikkan agregat demi lolos ke fase berikutnya.

Pasalnya, pada pertemuan pertama yang berlangsung di Signal Iduna Park, PSG dipaksa menyerah oleh Dortmund dengan skor tipis 2-1 pada 19 Februari lalu. Setidaknya, kemenangan dengan skor 1-0 cukup bagi Les Parisiens, julukan PSG, untuk melaju ke babak delapan besar.

Itu tak lepas berkat bekal satu gol tandang yang mereka lakukan ke gawang Dortmund pada leg pertama. Itu menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Tuchel guna menebus kekalahan sekaligus memastikan tempat ke fase berikutnya. Akan tetapi, kini akan sulit bagi Les Parisiens untuk menumbangkan lawannya.

"Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk kami lalui, tetapi saya memiliki kesan bahwa kami bukan tim yang hanya menang 1-0. Kami suka menyerang dan mencetak gol sebanyak mungkin. Tetapi jika di final peluit, kami menang 1-0, saya akan menjadi orang yang paling bahagia dan tidak menyesal," kata Tuchel dilansir laman resmi klub.

Ketidakhadiran para fans, khususnya PSG selaku tuan rumah bukan lantaran mereka terkena sanksi, namun ada sebuah kebijakan dari pemerintah Perancis untuk menggelar laga secara tertutup alias tanpa penonton gun meminimalisir penyebaran wabah virus corona atau covid-19 ke Paris.

Penyebaran virus corona yang masuk ke Perancis telah dinyatakan kedalam tahap darurat. Menteri Olahraga Perancis, Roxana Maracineanu juga telah mengumumkan bahwa hanya 1000 penonton yang diperbolehkan hadir di pertandingan sepakbola Ligue 1, kasta tertinggi sepakbola Perancis. Keputusan ini berlaku efektif hingga 15 April mendatang.

Namun seiring berjalannya waktu, Tuchel tetap yakin dengan kemampuan anak asuhnya meski akan bermain tanpa dukungan suporter fanatiknya. Keyakinan berlipay setelah ia mulai menemukan solusi bagaimana menumbangkan calon lawannya setelah menganalisis permainan Die Borussen, julukan Dortmund.

"Mereka telah memainkan pertandingan terbaru mereka dengan starting XI yang kurang lebih sama, formasi yang sama, struktur yang sama dan kami telah menganalisisnya dengan baik. Saya pikir kami sekarang dalam kondisi yang lebih baik daripada kami dulu," tegasnya.

Sampai Senin (9/3/2020), 1209 kasus terjadi di Perancis, 21 di antaranya meninggal dunia akibat 'kekejaman' virus corona yang menggegerkan dunia.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 12 Maret 2020
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Parc des Princes



#Psg #paris #dortmund #tuchel #legkedua #16besar #ligachampions #tanpapenonton

Komentar Anda
Komentar