Hello,

Reader

Misi Sulit Dihadapi 'The Anfield Geng'
Pertandingan leg pertama antara Atl Madrid vs Liverpool (ist)
Misi Sulit Dihadapi 'The Anfield Geng'

Liverpool, HanTer - Status sebagai juara pada turnamen Liga Champions musim lalu serta bermain di kandang sendiri tak menggaransi Liverpool untuk mampu memetik kemenangan dengan membungkam Atletico Madrid, pekan ini. Sebaliknya, itu akan menjadi sebuah beban besar bagi tim asuhan pelatih Juergen Klopp.

Setidaknya mereka wajib membungkam lawannya dengan skor minimal 2-0 apabila ingin memastikan langkah melaju ke fase berikutnya, yakni babak delapan besar. Sebab pada leg pertama yang berlangsung di Wanda Metropolitano, mereka dipaksa menyerah oleh tuan rumah dengan skor 1-0.

Tentu, itu sangat sulit. Apalagi dalam lima pertandingan terakhirnya, mereka menuai tiga kali kekalahan. Satu diantaranya saat bertandang ke markas Atletico Madrid, 19 Februari lalu. Sedangkan dua lainnya dibungkam Watford dengan skor 3-0 serta Chelsea (2-0).

Kemudian, dalam lima pertandingan tersebut lini pertahanan Liverpool juga terlihat begitu rapuh. Skuad Klopp telah kebobolan sebanyak sembilan kali. Dan ironisnya, lini depan yang dikomandoi trisula maut seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane juga terlihat mulai melempem. Mereka hanya mampu mencetak lima gol.

Lalu, lemahnya lini pertahanan Liverpool kian membuat cemas para fans mereka setelah Alisson Becker selaku penjaga gawang nomor satu The Reds, julukan Liverpool, absen memperkuat kesebelasannya saat menjamu Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, di partai penentu ini.

Kendati demikian, Klopp yakin pasukannya mampu melewati rintangan tersebut meski sedikit tampil pincang. Juru taktik berpaspor Jerman itu sadar, akan banyak ekspolorasi yang harus dikembangkan selama 90 menit tersisa guna menembus rapatnya sisi pertahanan Los Rojiblancos.

"Kami memiliki situasi yang baik, kami bermain melawan tim terbaik di dunia dalam bertahan. Sudah separuh waktu bagi kita. Kami menggunakannya secara normal dengan cara yang kritis. Beberapa keuntungan yang mereka miliki sekarang ada untuk kita," jelasnya.

Di lain sisi, Atletico Madrid tidak tinggal diam. Tim asuhan pelatih Diego Simeone setidaknya bertekad mempertahankan keunggulan agregat mereka guna memastikan tempat ke delapan besar. Untuk itu, skema khusus akan diterapkan oleh juru taktik berpaspor Argentina agar kesebelasannya tidak kendor di Anfield.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 12 Maret 2020
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Anfield Stadium

PERKIRAAN FORMASI
LIVERPOOL (4-3-3): ADRIAN; ROBERTSON, DIJK, GOMEZ, ARNOLD; WIJNALDUM, FABINHO, HENDERSON; MANE, FIRMINO, SALAH
Pelatih: Juergen Klopp

ATLETICO MADRID (4-4-2): OBLAK; LODI, GIMENEZ, SAVIC, TRIPPIER; KOKE, SAUL, PARTEY, CORREA; MORATA, FELIX
Pelatih: Diego Simeone

3 LAGA TERAKHIR LIVERPOOL
01/03/2020*Watford*3 - 0*Liverpool
04/03/2020*Chelsea*2 - 0*Liverpool
07/03/2020*Liverpool*2 - 1*Bournemouth

3 LAGA TERAKHIR ATLETICO MADRID
24/02/2020*Atlético Madrid*3 - 1*Villarreal
01/03/2020*Espanyol*1 - 1*Atlético Madrid
07/03/2020*Atlético Madrid*2 - 2*Sevilla

PERTEMUAN KEDUA KLUB
30/04/2010*Liverpool*2 - 1*Atlético Madrid
03/08/2017*Liverpool*1 - 1*Atlético Madrid
19/02/2020*Atlético Madrid*1 - 0*Liverpool



#Liverpool #atleticomadrid #juergenklopp #ligachampions #anfieldstadium

Komentar Anda
Komentar