Hello,

Reader

Petualangan Liverpool Berakhir di Anfield
Alvaro Morata mencetak gol penutup kemenangan Atletico Madrid (ist)
Petualangan Liverpool Berakhir di Anfield

Liverpool, HanTer - Liverpool dipaksa menyudahi petualangannya dalam upaya mempertahankan gelar. Itu tak lepas setelah tim asuhan pelatih Juergen Klopp dipaksa menyerah 2-3 oleh Atletico Madrid, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield Stadium, Kamis (12/3/2020) dini hari tadi.

Kekalahan saat bermain di kandang sendiri membuat Liverpool kalah agregat 2-4. Sebelumnya mereka sempat takluk ditangan Atletico Madrid pada leg pertama yang berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, Spanyol, 19 Februari lalu.

Dalam jalannya laga leg kedua di kandang sendiri, Liverpool membuka asa menebus kegagalan setelah unggul 1-0 melalui gol yang dilesakkan Georginio Wijnaldum sebelum babak pertama usai. Gol tersebut menyamakan agregat kedua kesebelasan menjadi 1-1.

Namun skor tersebut bertahan selama 2×45 menit. Agregat dan produktivitas gol yang sama memaksa kedua kesebelasan memperpanjang permainan melalui babak tambahan 2×15 menit. Di fase itu, tuan rumah memperbesar skor menjadi 2-0 sekaligus membuka harapan melaju ke delapan besar.

Adalah Roberto Firmino yang sukses menyarangkan bola ke gawang Atletico Madrid yang dikawal Jan Oblak pada menit ke-94. Akan tetapi, tiga menit berselang, Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid mampu memperkecil skor menjadi 2-1 melalui aksi pemain pengganti, Marcos Llorente. Agregat pun menjadi seimbang 2-2.

Akan tetapi bila skor tersebut bertahan sampai akhir pertandingan, Atletico Madrid berhak loloa ke fase selanjutnya karena unggul dalam dol tandang. Namun perjuangan tim asuhan Diego Simeone tidak sampai disitu. Di penghujung babak pertama extra time, Llorente melesakkan gol kedua.

Skor menjadi imbang 2-2 (aggregat 2-3). Dan di paruh kedua babak extra time, Alvaro Morata yang tampil sebagai pengganti menambah penderitaan sekaligus memupuskan harapan Liverpool untuk melaju ke tahap berikutnya setelah pemain berkebangsaan Spanyol itu menutup kemenangan menjadi 2-3 jelang laga bubar.

Kemenangan itu memastikan Atletico Madrid melaju ke perempatfinal atau delapan besar Liga Champions dengan unggul agregat 2-4. Usai laga, kekecewaan tak bisa disembunyikan para pemain Liverpool. Hal tersebut diungkapkan sang kapten, Jordan Henderson.

"Jelas kami benar-benar kecewa dengan hasil itu. Saya pikir secara keseluruhan kami menampilkan kinerja yang baik, intensitas kami baik sesuai dengan harapan kami sebelum pertandingan. Namun gol-gol Atletico Madrid membuat kami kecolongan dan tentu mem kecewa," kata Henderson seperti dikutip laman BBC Sport.

Di tempat terpisah, Paris Saint Germain (PSG) sukses lolos dari lubang jarum setelah memetik kemenangan dengan skor 2-0 pada leg kedua yang berlangsung di Parc des Princes, Paris. Sebelumnya tim asuhan Thomas Tuchel bermodal kekalahan 1-2 saat menghadapi Borussia Dortmund pada leg pertama di Signal Iduna Park. Kemenangan membuat mereka lolos dengan agregat 3-2.



#Liverpool #atleticomadrid #marcosalonso #alvaromorata #ligachampions #16besar #anfieldstadium #tersingkir

Komentar Anda
Komentar