Hello,

Reader

Wolves Bawa Modal Penting dari Ancaman Corona di Yunani
Selebrasi para pemain Wolves (ist)
Wolves Bawa Modal Penting dari Ancaman Corona di Yunani

Piraeus, HanTer - Salah satu klub kuda hitam Premier League yang bermain di turnamen benua biru, Wolverhampton Wanderers berhasil mempertahankan konsistensi mereka seusai sukses menahan gempuran Olympiakos Piraeus dengan skor 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Georgios Karaiskaki, Yunani, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

Dalam jalannya laga yang digelar secara tertutup alias tanpa penonton, Olympiakos Piraeus selaku tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Youssef El Arabi pada menit ke-54. Akan tetapi tak lama kemudian Wolves, sebutan Wolverhampton, mampu menyamakan kedudukan.

Adalah Pedro Neto yang menyamakannskor menjadi 1-1 saat laga menginjak menit ke-67. Neto sendiri merupakan pemain yang baru dimasukkan Nuno Espirito Santo di awal babak kedua usai menggantikan peranan Matt Doherty. Kesempatan itu pun tak di sia-siakan olehnya.

Dan rupanya, sampai berakhir jalannya pertandingan, kedua kesebelasan tidak mampu menambah pundi gol mereka. Skor 1-1 pun bertahan sampai laga bubar. Bagi Olympiakos, tentu ini menjadi sebuah kerugian tersendiri. Sebab pada leg kedua, mereka berganti main di markas Wolves.

Usai pertandingan, Nuno Espirito Santo selaku juru taktik Wolves, tidak menuturkan terlalu banyak performa anak asuhnya didalam lapangan hijau. Sebaliknya, ia justru mengomentari sisi non-teknis, yakni terkait pertandingan yang sangat dipaksakan untuk di gelar di markas lawan.

Padahal, jelas dia, penyebaran virua corona secara pandemi dan juga terjangkitnya pemilik klub Olympiakos sempat membuat cemas tingkat tinggi dari para pemain Wolves. "Anda bermain sepakbola dan kemudian menyadari apa yang terjadi di seluruh dunia - orang mati dan sekarat. Lalu kami memainkan permainan sepakbola - itu tidak masuk akal," kata dia dikutip laman Extra.

Di tempat terpisah, klub Inggris lainnya, Manchester United, sukses membungkam tuan rumah Lask Linz 5-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Linzer, Austria, Jumat (13/3/2020) dini hari tadi. Kemenangan telak pada pertandingan tanpa penonton itu, melapangkan jalan MU untuk maju ke delapan besar.

Odion Ighalo membuka pesta gol MU ke gawang Lask pada menit ke-28. MU menggandakan keunggulan di menit ke-58 melalui Daniel James. Kemudian giliran Juan Mata memperbesar skor menjadi 0-3 pada menit ke-82 sebelum terciptanya dua gol tambahan dari Mason Greenwood dan Andreas Pereira di penghujung laga.



#olympiakos #wolves #ligaeuropa #16besar #coronavirus #karaiskaki

Komentar Anda
Komentar