Hello,

Reader

Simeone Puji Performa Penjaga Gawangnya
Jan Oblak (ist)
Simeone Puji Performa Penjaga Gawangnya

Liverpool, HanTer - Selain dua pemain pengganti yang tampil gemilang dengan mengantarkan Atletico Madrid meraih kemenangan, yakni Marcos Llorente dan Alvaro Morata, ada satu sosok yang menjadi faktor kunci keberhasilan mereka melaju ke babak delapan besar Liga Champions.

Dia adalah Jan Oblak. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu tak luput banjir pujian berkat beberapa penyelamatan yang dilakukannya terhadap ancaman dari para pemain Liverpool. Salah satunya dikatakan Diego Simeone selaku juru taktik Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid.

Dalam kemenangan 2-3 pada leg kedua babak 16 besar di Anfield, kemarin, Oblak menjadi salah satu bintang lapangan yang dimiliki Atletico Madrid. Tak ayal dirinya pun meraih penghargaan berupa man of the match atau pemain terbaik dalam laga tersebut. 

"Kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia, tidak diragukan lagi. Saya sudah beberapa kali mengatakan itu. Sama seperti Barcelona yang memiliki Messi. Ia memberikan perbedaan dalam segi menyerang; Oblak menjadi pembeda dengan penyelamatannya," kata Simeone dikutip Goal, kemarin.

"Saya sangat bahagia untuk tim dan klub ini. Sebuah pertandingan bersejarah melawan lawan yang luar biasa dengan intensitas serta stadion indah. Mereka terus menekan dan bertahan, tetapi kita tetap fokus dengan taktik kami dan usaha semua pemain membuahkan hasil," jelasnya. 

Di lain sisi, Juergen Klopp mengakui kemenangan Atletico Madrid. Akan tetapi juru taktik Liverpool itu menilai hal tersebut diraih dengan 'super beruntung'. Sebab menurut dia, Los Rojiblancos kalah dominan dan cenderung bermain bertahan saat menghadapi kesebelasannya.

"Saya sepenuhnya gembira dengan performa kami. Sangat sulit untuk menghadapi tim seperti ini. Saya tidak memahami, dengan kualitas yang mereka miliki dengan sepakbola yang mereka mainkan. Mereka bisa memainkan sepakbola yang layak tetapi mereka bertahan dengan dalam dan melakukan serangan balik," kata dia.

"Tentu saja kami menerima ini, tetapi hari ini tidak terasa benar. Saya menyadari, saya pecundang buruk, terutama ketika para pemain memberikan kerja begitu keras melawan pemain kelas dunia yang bertahan dengan dua baris empat pemain," jelas sang pelatih.



#janoblak #performa #anfield #gemilang #manofthematch #pujian #simeone #liverpool #ligachampions

Komentar Anda
Komentar