Hello,

Reader

SBY: Corona Sudah Timbulkan Gejolak Ekonomi Indonesia 
SBY: Corona Sudah Timbulkan Gejolak Ekonomi Indonesia 

Jakarta, HanTer - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai virus corona jenis baru (COVID-19) yang menjadi pandemi telah menimbulkan gejolak ekonomi serius terhadap ekonomi global dan juga Indonesia.

“Simak rontoknya harga-harga saham, minyak dan nilai tukar. Juga berbagi pukulan yang menggoyahkan pilar dan fundamental perekonomian banyak negara. Termasuk Indonesia,” kata SBY dalam pernyatannnya di Jakarta, Selasa malam.

SBY menilai Indonesia perlu menerapkan respon kebijakan yang tepat dan tidak terlambat untuk menghadapi gejolak ekonomi global saat ini akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Di samping itu, ujar SBY dilansir Antara, ekonomi Indonesia masih memiliki sejumlah masalah fundamental yang perlu dibenahi. Namun SBY optimistis bahwa akan ada upaya untuk menghadapi kesulitan gejolak ekonomi global saat ini

“Saya termasuk orang yang optimistis, tapi juga realistis. Selalu ada jalan ketika kita menghadapi kesulitan. Setiap masalah selalu ada solusinya, yang penting jangan terlambat untuk berbuat. Pilih solusi paling tepat dan jalankan dengan segala daya upaya. Insya Allah berhasil," tegasnya.

SBY menjelaskan pengalaman krisis ekonomi global pada1998 dan 2008. Menurutnya, pada 1998, Indonesia harus menerima dampak signifikan dari krisis ekonomi 1998. Sedangkan pada 2008, menurut dia, ekonomi Indonesia bisa bertahan karena pemerintah mampu meminimalkan dampak krisis.



#Corona #sby #ekonomi

Komentar Anda
Komentar