Hello,

Reader

Positif COVID-19, Aktor Daniel Dae Kim Janji Bagikan Pengalaman Selama Dalam Perawatan
Aktor Daniel Dae Kim menyatakan dia positif terjangkit penyakit yang diakibatkan virus corona, COVID-19 (ist)
Positif COVID-19, Aktor Daniel Dae Kim Janji Bagikan Pengalaman Selama Dalam Perawatan

Jakarta, HanTer - Aktor Daniel Dae Kim menyatakan dia positif terjangkit penyakit yang diakibatkan virus corona, COVID-19, lewat sebuah unggahan video di Instagram pada Kamis (19/3).

"Hai semua, kemarin aku didiagnosa COVID-19, penyakit yang diakibatkan oleh virus corona," kata bintang serial televisi "Lost" itu merekam dari rumahnya di Hawaii, tempat dia tinggal sejak hari Minggu.

Pemeran Ben Daimio dalam "Hellboy" (2019) itu mengatakan bahwa dia sepertinya akan baik-baik saja dan berjanji akan membagi pengalamannya selama terkena COVID-19 dengan harapan para pengikutnya bisa mendapat informasi yang berguna atas apa yang ia alami.

"Kuharap kalian semua tetap sehat, tenang dan lebih dari semua itu sehat."

Aktor 51 tahun itu juga menjelaskan bahwa ia ada di New York, Amerika Serikat selama beberapa minggu untuk syuting serial televisi, yang lantas dihentikan produksinya.

Kim mengatakan dia awalnya asimtomatik alias tidak memiliki gejala klinis apapun namun saat dia terbang kembali ke Hawaii dia merasa sakit tenggorokan.

"Ketika saya mendarat, saya menelepon dokter keluarga saya di Hawaii, dan dia mengatakan kepada saya untuk memantau gejala saya," katanya.

Dia kemudian berinisiatif mengkarantina diri di dalam sebuah kamar di rumah dan mencoba untuk beristirahat.

"Tetapi kemudian malam itu, saya merasakan sesak di dada, tubuh terasa sakit, dan suhu tubuh saya mulai naik. Dokter kemudian menyuruh saya untuk dites. "

Gejala coronavirus dapat berkembang antara dua hingga 14 hari setelah terpapar, menurut CDC, dan termasuk demam, batuk, dan sesak napas.

“Saya mengasingkan diri sepanjang waktu, dan meskipun saya bersama keluarga, saya berada di bagian yang sama sekali terpisah dari rumah,” katanya, mencatat bahwa ia tidak pernah pergi ke rumah sakit.

Kim juga menekankan parahnya situasi kepada para pengikutnya.

"Meskipun saya tersenyum dan ceria sekarang, selama beberapa hari, saya terbaring di tempat tidur," katanya. "Jadi untuk semua yang ada di sana, terutama remaja dan milenial yang berpikir ini tidak serius, ketahuilah itu."

Dia melanjutkan, "Jika kalian tidak berobat, kalian berpotensi membahayakan kehidupan jutaan orang, termasuk orang yang kalian cintai. Jadi demi orang lain, silakan ikuti panduan. Jarak secara sosial, mengasingkan diri, berhenti menyentuh wajah, dan tentu saja, cuci tangan ."

Kim adalah selebritas terbaru yang mengonfirmasi bahwa dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona, termasuk Idris Elba, Tom Hanks, dan istrinya Rita Wilson, PageSix.


#Corona #Covid-19 #aktor #danieldaekim

Komentar Anda
Komentar