Hello,

Reader

Messi Hibur Diri Ditengah Fase Isolasi
Lionel Messi (ist)
Messi Hibur Diri Ditengah Fase Isolasi

Catalan, HanTer - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, turut mengikuti anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk tetap berdiam diri dirumah sebagai salah satu langkah meminimalisir penyebaran virus corona alias Covid-19 yang dinobatkan pandemi global.

Ditengah penangguhan kompetisi, baik La Liga atau Liga Spanyol serta Liga Champions akibat masifnya penyebaran virus corona, khususnya di benua biru membuat Messi memilih untuk menikmati waktu jeda di kediamannya. Namun begitu, ia tetap melangsungkan aktivitas, khususnya berolahraga.

Sebagai pesepakbola profesional, Messi wajib menjaga kebugaran fisik dan stamina meski segala kegiatan olahraga yang bersifat massal, terutama program latihan bersama Barcelona, dihentikan. Banyak hal dilakukan dalam berolahraga di kediamannya. Salah satunya dengan menimang segulung tissue sebagai pengganti bola.

Dalam unggahan video yang tersebar viral di media sosial, La Pulga bahkan memberikan tantangan kepada rekan-rekannya di Barcelona. Selain sebagai dalam upaya menghibur diri, hal tersebut juga dilakukan sembari menunggu kabar Covid-19 membaik.

Tantangan yang diberikan Messi pun akhirnya mendapat respon positif. Bukan hanya rekan-rekannya di Barcelona, namun juga beberapa legenda ternama, seperti mantan bek Liverpool, Jamie Carragher serta eks pemain Manchester United, Gary Neville.

Tak hanya Messi, dimasa karantina sejumlah pemain bintang juga turut menjalankan aktivitasnya untuk berolahraga di rumah masing-masing. Salah satunya dilakukan Neymar Jr. Ia berusaha menyibukkan diri selama masa isolasi diri yang ditimbulkan oleh masifnya penyebaran coronavirus .

Neymar berolahraga di lapangan voli pantai miliknya sendiri. Pemain asal Brasil ini terlihat terlibat dalam mengadu tantangan ketangkasan, sebelum berpose dengan sesama pemain profesional dan bintang Palmerias Lucas Lima, dan kemudian menunjukkan efek traning itu di akhir sesi.

Selain beraktivitas di kediamannya masing-masing, di masa karantina, banyak kegiatam dilakukan pemain lain untuk menyibukkan diri sekaligus menunggu berakhirnya masa penangguhan pandemi virus corona, yakni dengan menyelenggarakan turnamen liga virtual online di FIFA 20.

Gagasan ini dipicu setelah 60.000 penggemar menonton untuk menyaksikan Borja Iglesias dan Sergio Reguilon - dari Real Betis dan Sevilla masing-masing - memainkan derby Sevilla secara virtual, dengan Iglesias mengamankan kemenangan 6-5 untuk Betis. Langkah itu pun membuat pemain lain turut serta.

Bahkan 20 klub Primera Division (Liga Spanyol) akan diwakili dalam turnamen online. Diantara peserta yang berkontribusi dalam permainan tersebut antara lain Sergi Roberto (Barcelona), Marco Asensio (Real Madrid) dan Marcos Llorente (Atletico de Madrid)

Pemain sayap Real Sociedad Adnan Januzaj, gelandang Carlos Soler dari Valencia dan striker Alaves Lucas Perez juga mewakili klub mereka, dengan Iglesias dan Reguilon juga terlibat. Sementara pertandingan akan dimainkan pada akhir pekan ini.



#Lionelmessi #lapulga #challenge #bola #dirumahaja #covid-19 #viruscorona

Komentar Anda
Komentar