Hello,

Reader

Pelatnas Olimpiade Tetap Jalani Persiapan saat Menunggu Keputusan IOC
Virus Corona mengancam kelangsungan Olimpiade Tokyo 2020 yang rencananya berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus
Pelatnas Olimpiade Tetap Jalani Persiapan saat Menunggu Keputusan IOC

Jakarta, HanTer - Dengan munculnya desakan untuk menunda Olimpiade Tokyo 2020 karena COVID-19 yang merebak hingga di seluruh dunia, Indonesia dipastikan tetap menjalani persiapan seperti biasa, di saat NOC menunggu pengumuman resmi dari International Olympic Committee (IOC).

Hal tersebut diungkapkan Seskemenpora Gatot S. Dewa Broto, kepada pewarta, pada Minggu (22/3/2020). Bahkan dirinya pun mengklaim jika pihaknya terus berkomunikasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) karena yang berkomunikasi bukan pemerintah.

"Selama belum ada perubahan kami akan terus melakukan persiapan. Menpora juga sudah memberikan arahan agar diantisipasi skenario lain jika memang mundur. Misalnya, pelatnas diperpanjang atau pakai sistem latihan jarak jauh. Yang penting atlet harus ada aktivitas,. Selain itu, soal anggaran pelatnas tentu akan ikut berubah juga," ucapnya.

Merespon desakan diundurnya ajang tersebut, Kemenpora mengaku telah mendengar soal permintaan tersebut. "Ya, kita tahu sekitar empat hari lalu kami membaca media online dan pemberitaan televisi, bahwa hampir lebih dari separuh masyarakat Jepang yang ditanya melalui poling menghendaki Olimpiade ditunda karena virus Corona ini," tambahnya.

"Kami Indonesia sebagai anggota dari IOC tentu saja masih menunggu karena hanya IOC dan pihak organizing committee yang memutuskan. Jika di sana sudah putus kami patuh," sambung Gatot.

Tak dipungkiri bahwa isu penyakit COVID-19 yang sudah mendunia itu turut mengganggu persiapan panitia dan atlet, bahkan jadwal relay obor Olimpiade pun ikut terkena imbasnya.

Virus corona sudah menjangkit lebih dari 250 ribu jiwa, lebih dari 1.600 di Jepang khususnya. Padahal negeri Matahari Terbit itu sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade yang rencananya berlangsung pada 24 Juli hingga 9 Agustus itu.



#OlimpiadeTokyo2020 #VirusCorona #IOC

Komentar Anda
Komentar