Hello,

Reader

Covid -19 Mewabah: Pecinta Hewan Leopard Gecko Bagi-bagi Ratusan Hand Sanitizer
Pecinta gecko di Jakarta Selatan membagi-bagi hand sanitizer.
Covid -19 Mewabah: Pecinta Hewan Leopard Gecko Bagi-bagi Ratusan Hand Sanitizer

Jakarta, HunTer - Wabah virus Corona atau Covid-19 semakin menyebar. Data per Selasa (24/3/2020), Covid-19 telah memaparkan 686 orang dengan jumlah meninggal dunia 55 orang. Ironisnya, sejumlah perangkat untuk menangkal wabah Covid-19 semakin langka dan sulit didapatkan, seperti hand sanitizer atau cairan antiseptik. 

Hal inilah yang membuat Andrian (32), dan rekan-rekannya pecinta gecko di Jakarta Selatan membagi - bagi hand sanitizer. Aksi nyata Andrian dan kawan - kawannya tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di masyarakat. Aksi bagi - bagi hand sanitizer berlangsung di seputaran wilayah Ragunan, Jakarta Selatan.

"Hand sanitizer yang dibagikan ukurannya dari mulai 50 ml sampai 100 ml. Mungkin kalau ada yang 25 ml besok kita kemas," ujar Andrian kepada Harian Terbit, Rabu (25/3/2020).

Andrian menuturkan, aksi bagi-bagi hand sanitizer sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Selain itu pembagian hand sanitizer juga agar masyarakat untuk terbiasa harus hidup sehat dan bersih. Oleh karena itu menjaga kebersihan sebagai kunci agar semua pihak kuat terhadap segala penyakit yang menyerang.

"Menjaga kebersihan sebagai kunci agar kita kuat terhadap segala penyakit," tandasnya.

Andrian meyakini, pembagian hand sanitizer secara cuma - cuma tersebut sangat dibutuhkankan masyarakat. Apalagi saat ini keberadaan hand sanitizer juga semakin langkah. Jika pun ada maka harganya juga semakin melonjak drastis.

Andrian juga yang aktif di komunitas Pasar Gecko Indonesia (PGI) dan memang PGI berperan besar dalam berbagi ini, aksi bagi - bagi hand sanitizer untuk mewujudkan untuk lebih perduli terhadap sesama. Karena terhadap hewan peliharaan saja pihaknya sangat menyayangi. Sehingga kepada sesama manusia pun harus lebih menyayangi.

"Kita harus saling menjaga satu sama lain, kita juga harus bersatu melawan Covid -19, kita ikuti semua himbauan pemerintah untuk memutus rantai penularan wabah virus corona, kita yakin kita bisa dan yang paling penting kita jaga diri dan berdoa sesuai keyakinan masing masing agar tetap kuat melewati masa krisis ini," paparnya.

"Saya berbagi hand sanitizer di bantu sama temen saya Setyo Nugroho yg biasa disapa Gandung, kita berdua termotivasi untuk saling membantu sesama. Gandung berharap akan banyak lagi dukungan dari teman teman untuk saling perduli dan membantu bagi yang membutuhkannya, kita ini satu, satu indonesia, ayo kita bisa lawan virus corona covid 19," tambahnya.

Andrian yang juga aktif di group Gecko Community untuk belajar atau sharing tentang genetic dan morph juga mengungkapkan, banyak hal yang belum diketahuinya tentang morph dan genetic leopard gecko.

"Alhamdulillah disini temen temen sesama pecinta gecko saling bantu memberikan informasi dan belajar banyak tentang genetic morph gecko. Lewat akun instagram nya @lembayunggecko iya juga berkomunikasi jual beli hewan nocturnal ini dengan para pecinta gecko" pungkasnya. 


#VirusCorona #KomunitasGecko

Komentar Anda
Komentar