Hello,

Reader

Red Bull Berharap Verstappen Terinfeksi Covid-19
Max Verstappen (ist)
Red Bull Berharap Verstappen Terinfeksi Covid-19

Milton Keynes, HanTer - Bos tim Formula 1 Red Bull, Helmut Marko, telah mengungkapkan bahwa ia ingin menyatukan Max Verstappen dan teman-teman pebalapnya ke dalam sebuah kamp, agar terinfeksi virus corona alias Covid-19 bersama-sama.

Menurutnya, langkah itu sebagai bentuk peningkatan imun ketika dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Ia melanjutkan, bahwa itu menjadi 'waktu ideal' saat musim ditunda. Pria berpaspor Austria itu beralasan bahwa pasukan bintangnya akan siap dan kebal ketika balapan akhirnya berlangsung.

"Kami memiliki empat pembalap Formula Satu (di Red Bull dan AlphaTauri - Verstappen, Alex Albon, Pierre Gasly dan Daniil Kvyat) dan delapan atau 10 junior. Idenya adalah untuk mengatur sebuah kamp di mana kita bisa menjembatani apa yang secara mental dan fisik sudah agak mati," kata Marko dilansir Daily Mail, kemarin.

"Dan itu akan menjadi waktu yang ideal untuk infeksi datang. Mereka semua adalah lelaki muda yang kuat dalam kesehatan yang sangat baik. Dengan begitu mereka akan siap setiap kali aksi dimulai. Menurut para ahli medis, tidak mungkin seseorang yang telah pulih dari coronavirus akan tertular penyakit ini untuk kedua kalinya," cetus dia.

Meski begitu, Marko mengakui rencananya yang kontroversial itu dibatalkan oleh staf Red Bull. "Mari kita bicara begini, itu belum diterima dengan baik. "Saya menderita apa yang saya pikir adalah pilek parah dan gejalanya cocok dengan corona," paparnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini belum ada kepastian tetap mengenai start pertama adu balap Formula 1 musim ini. Itu tak lepas karena masih masifnya penyebaran pandemi global virus corona. Sejumlah seri telah dibatalkan. Kemungkinan start akan berlangsung Juli mendatang. Itu pun bila keadaan telah kondusif.

Sejauh ini, sudah ada 8 seri balapan yang batal terlaksana karena pandemi virus corona. Sebanyak enam balapan ditunda, sedangkan dua sisanya tak akan dijadwalkan ulang. Balapan yang ditunda yakni Grand Prix Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, dan Azerbaijan. Sedangkan yang dibatalkan adalah GP Australia dan Monako. 



#Redbull #camp #covid-19 #coronavirus #maxverstappen #formula1 #imun #kebal

Komentar Anda
Komentar