Hello,

Reader

Silverstone Tunggu Keputusan Akhir April
Pebalap Mercedes menguasai lintasan Silverstone musim lalu (ilustrasi/ist)
Silverstone Tunggu Keputusan Akhir April

London, HanTer - Delapan seri adu balap Formula 1 resmi dibatalkan dan ditunda pelaksanaannya akibat masifnya pandemi global virus corona alias Covid-19. Diantaranya GP Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monaco, dan Azerbaijan. 

Setelah dipastikan kedelapan seri tersebut tidak bisa menggelar balap sesuai jadwal, maka potensi terdekat untuk memulai start ialah pada seri kesembilan yang dijadwal bergulir 14 Juni mendatang di Montreal, Kanada. Namun, otoritas motorsport setempat belum bisa memberikan jawaban pasti.

Mereka masih menunggu keputusan usai berdialog dengan pemerintah setempat apakah bisa menghelat adu balap Formula 1 sesuai jadwal atau tidak. Keputusan pun akan disampaikan kepada FIA dan F1 pada pertengahan April mendatang. Dan bila gagal, maka peluang start berpotensi dihelat di Inggris.

Akan tetapi, lagi-lagi otoritas motorsport Inggris juga menyampaikan hal yang sama. Mereka akan memutuskan jawaban pada akhir April mendatang apakah bisa atau tidak untuk menggelar adu balap Formula 1 musim ini yang terjadwal pada 28 Juni 2020.

Namun, bila berbicara tentang kemungkinan besar, pihak Silverstone telah berkomunikasi dengan F1 bahwa mereka siap menggelar race, pertengahan Juli mendatang. Pasalnya, itu menjadi pedoman yang telah dikeluarkan pemerintah Inggris, bahwa sejauh ini kegiatan olahraga bisa kembali di mulai di bulan Juli.

"Silverstone dan Formula 1 tetap dalam dialog erat mengenai situasi yang sedang berlangsung dan menilai kelayakan mengadakan Grand Prix Inggris pada 17-19 Juli. Kami sepenuhnya menghargai bahwa acara olahraga Inggris lainnya akan kembali digelar pada bulan Juli," demikian pernyataan Silverstone dilansir Telegraph, kemarin.

Namun lain cerita bila pandemi virus corona belum berakhir. Kemungkinan besar, permintaan itu terancam kembali di tunda. Maka dari itu, Silverstone akan memberikan kepastian pada akhir April ini. 

"Penting untuk menyoroti bahwa logistik dan pengaturan olahraga mereka berbeda dari Silverstone dan, oleh karena itu, kami memberi jawaban hingga akhir April untuk. Keamanan penggemar, kolega, dan komunitas F1 kami akan menjadi prioritas kami dan kami akan terus terlibat dengan pihak berwenang yang sesuai," sambung pernyataan tersebut.



#FORMULA1 #SILVERSTONE #BALAP #COVID-19 #CORONAVIRUS #AKHIRAPRIL

Komentar Anda
Komentar