Hello,

Reader

 Masker Bedah Langka di Pasaran; Masker Kain Bisa Jadi Solusi
Masker Bedah Langka di Pasaran; Masker Kain Bisa Jadi Solusi

Jakarta, HanTer - Keberadaan masker terutama masker bedah banyak dicari masyarakat sejak wabah corona melanda. Bahkan saat ini masyarakat sangat sulit untuk bisa membeli masker bedah ini. Guna mengatasi kelangkaan masker bedah ini, anggota DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter menyarankan agar masyarakat bisa menggunakan masker kain.

"Selama ini kan masyarakat lebih memilih menggunakan masker bedah. Padahal ada masker kain yang menurut saya efektif juga untuk menangkal penularan virus corona. Sebab masker kain ini bisa menahan percikan air liur yang menyebar kemana mana kalo batuk," ujar Jupiter di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Tak hanya itu, ia melihat masker kain ini pun bisa di cuci berkali-kali sehingga masyarakat bisa lebih hemat.

"Jadi memang saya sendiri
sangat sedih dan prihatin ditengah pandemi Wabah Covid-19 sekarang ini masyarakat sangat kesulitan untuk melindungi diri dengan mendapat masker bedah. Karena masker begitu langka dan sulit didapatkan. Dan barang hanya sekali pakai," terangnya.

Menurut politisi Partai NasDem ini, dari penjelasan medis serangan virus Corona ini bisa diatasi dengan tetap menjaga imunitas. Sekalipun di negara maju yang katanya memiliki alat alat media yang canggih, tidak bisa membendung virus Corona.

Adapun upaya pemerintah melalui kebijakannya harus di patuhi oleh setiap warga negara. Agar negeri ini bisa bangkit dari pandemi.

"Saya percaya bahwa kita adalah bangsa yang hebat, bangsa petarung dan bangsa pejuang, Insya allah kita akan mampu menghadapi tantangan global yang berat ini" tegasnya.


Tak Perlu Memburu Masker Bedah

Sementara itu, Kepala Kelompok Staf Medik (KSM) Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Dr. dr. Yusup Subagio Sutanto, Sp.P (K), menyarankan masyarakat tak perlu lagi memburu masker bedah di apotek-apotek, minimarket maupun supermarket.

Menurut dia, masyarakat umum sebenarnya sudah cukup efektif hanya menggunakan masker kain untuk mencegah penularan virus corona, baik menularkan maupun tertular virus dari Wuhan, China tersebut.

dr. Yusup pun mengatakan masker kain masih bisa menahan droplet atau percikan air liur menyebar ke mana-mana.

Bagi warga yang kesulitan mendapatkan masker kain, dapat menghubungi nomor kontak berikut ini,; 081513908080, 081381989853, atau 08117614009. 


 



#Masker #Langka

Komentar Anda
Komentar