Hello,

Reader

Cuaca Cerah Menggoda Eropa, Ratu Inggris Desak Warga Disiplinkan Diri
Masyarakat London melakukan olahraga pada Minggu (5/4/2020) pagi di taman Brockwell, menikmati cuaca yang cerah ditengah pandemi coronavirus
Cuaca Cerah Menggoda Eropa, Ratu Inggris Desak Warga Disiplinkan Diri

London, HanTer - Saat cuaca yang hangat dan cerah memberi isyarat di seluruh Eropa, Ratu Elizabeth II pada hari Minggu (5/4/2020), mengimbau warga Inggris untuk melakukan disiplin diri dalam "waktu yang semakin sulit" ketika negara itu melihat rekor 24 jam peningkatan dalam kematian akibat Covid-19 yang bahkan melampaui korban harian di Italia, negara terbanyak atas kematian.

Inggris mencatat 708 kematian akibat virus Corona sehari sebelumnya, sementara Italia melaporkan 631 kematian pada hari itu. Dengan 621 kematian dilaporkan pada hari Minggu, Inggris memiliki total 4.934 kematian lantaran virus secara keseluruhan di antara 47,806 kasus. Mereka yang terkena virus di Inggris termasuk Perdana Menteri Boris Johnson, sekretaris kesehatan, kepala medis Inggris dan Pangeran Charles, pewaris takhta Inggris.

Ada kekhawatiran luas bahwa pemerintah Konservatif Johnson tidak menganggap virus itu cukup serius pada awalnya dan bahwa cuaca musim semi yang indah akan menggoda warga Inggris dan yang lainnya untuk melanggar aturan jarak sosial.

Dalam pidatonya pada Minggu malam, ratu berusia 93 tahun itu mengatakan pandemi telah menyebabkan gangguan besar, membawa kesedihan, kesulitan keuangan dan tantangan yang menakutkan bagi semua orang.

"Saya berharap di tahun-tahun mendatang semua orang akan bangga dengan cara mereka merespons tantangan ini," katanya dalam sambutan yang dirilis sebelumnya seperti dilansir AP. "Dan mereka yang datang setelah kita akan mengatakan bahwa orang Inggris dari generasi ini sangat kuat menghadapi fenomena apapun," tambahnya.

Putra ratu, Charles, pada Jumat membuka rumah sakit sementara yang luas untuk pasien corona di pusat konvensi London setelah menyelesaikan satu minggu isolasi. Johnson masih mengalami demam pada Jumat, tetapi tunangannya Carrie Symonds, melalui tweeter menuliskan jika dia "membaik" setelah seminggu di tempat tidur.

Ketika matahari bersinar dan suhu naik menuju 20 derajat Celcius (68 derajat Fahrenheit), Menteri Kesehatan Matt Hancock mengatakan berjemur di tempat-tempat umum tidak diperbolehkan dan Inggris bahkan mungkin melarang olahraga di luar ruangan jika orang-orang masih 'melanggar aturan. ″

"Sebagian besar orang mengikuti saran kesehatan masyarakat, yang sangat kritis, dan tinggal di rumah. Tetapi ada sebagian kecil orang yang masih tidak melakukan itu - terus terang, sulit dipercaya, untuk melihat itu," kata Matt Hancock kepada Sky TV.

Ketika jumlah infeksi meningkat, wakil kepala Penyedia Layanan Kesehatan Nasional Inggris, Saffron Cordery mengatakan, lembaga tersebut perlu fokus pada peningkatan kapasitas ventilator dengan cepat dan mendapatkan lebih banyak peralatan pelindung bagi pekerja perawatan kesehatan. "Saya pikir kita hanya satu minggu lagi dari lonjakan ini," kata Saffron.

Pembatasan pergerakan langtaran Covid-19 bervariasi dari satu negara ke negara. Di Jerman dan Inggris, penduduk dapat keluar untuk berolahraga dan berjalan-jalan dengan anjing mereka, serta pergi ke supermarket, kantor pos dan tugas-tugas penting lainnya. Namun di Serbia dan Afrika Selatan, berjalan dengan membawa anjing tidak diperbolehkan.



#Covid-19 #Coronavirus #Virus #Corona #Inggris #London

Komentar Anda
Komentar