Hello,

Reader

Covid-19 Tunda Rencana Madrid Percepat Datangkan Mbappe
Kylian Mbappe (ist)
Covid-19 Tunda Rencana Madrid Percepat Datangkan Mbappe

Madrid, HanTer - Bukan hanya aspek finansial, seluruh sektor terkena dampak akibat pandemi global virus corona alias Covid-19. Salah satunya turut dirasakan Real Madrid. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu dikabarkan turut merasakan imbas di pasar transfer.

Ya, pada jendela transfer musim depan, Real Madrid kerap dikaitkan dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Bahkan digadangkan klub berjuluk Los Merengues itu selangkah lagi hampir menjalin kesepakatan untuk mendatangkan bintang masa depan Timnas Perancis tersebut.

Namun pandemi global Covid-19 membuat Real Madrid harus menunda sejenak ambisi mereka untuk mempercepat penandatanganan Kylian Mbappe. Hal tersebut diakui seorang sumber yang juga mantan gelandang PSG bernama Jerome Rothen, seperti dilansir laman Marca, Minggu (12/4/2020) kemarin.

Menurut dia, pemain berusia 21 tahun itu hampir menyetujui kepindahan ke Madrid. Mbappe telah dikaitkan dengan transfer ke Santiago Bernabeu, dan Rothen mengindikasikan pergantian pemain sudah dekat.

“Saya tahu dari sumber-sumber klub bahwa Mbappe ke Madrid hampir selesai. Dengan apa yang terjadi (dengan Coronavirus), saya yakin itu akan ditunda. Tetapi bagaimanapun juga kontrak Mbappe tidak akan diperpanjang. Klub telah sepakat untuk berpisah dengan dia musim panas ini, itu hanya masalah waktu," kata dia.

Seperti diketahui, Zinedine Zidane selaku juru taktik Los Merengues telah menyoroti rekan senegaranya di Perancis sebagai penandatanganan potensial, setelah mantan pemain AS Monaco mengisyaratkan dia ingin meninggalkan Paris pada akhir musim ini.

Mbappe terikat kontrak dengan raksasa Ligue 1 alias Liga Perancis hingga 2022, tetapi dengan kebuntuan ihwal negosiasi perpanjangan kontrak, Les Parisiens, julukan PSG sedang mempertimbangkan penjualan musim panas.

PSG tetap bertekad untuk mengamankan pengembalian 145 juta euro atau setara Rp2,5 triliun yang mereka keluarkan kepadanya saat didatangkan dari AS Monaco pada 2018. Dan PSG pun akan membuka tawaran lebih dari 150 juta euro (Rp2,6 triliun) kepada calon peminat termasuk Real Madrid.

Melihat besaran harga yang diajukan Les Parisiens, Zidane pun akan menempuh berbagai langkah. Diantaranya dengan menjual beberapa pemain untuk mencari dana segar seperti menjual Gareth Bale, James Rodriguez dan Luka Jovic. Dimana kesemuanya telah dikaitkan akan dilepas sang juru taktik.

Ditempat terpisah, Real Madrid sendiri mengakui bahwa mereka telah mengalami kerugian finansial akibat dari dampak pandemi global virus corona. Apalagi, salah satu sumber pendapatan mereka juga hilang selepas akhir musim nanti setelah turnamen International Champions Cup (ICC) ditiadakan di Amerika Serikat.

Dimana ICC merupakan salah satu sumber pendapatan Los Merengues sebelum menatap musim baru. Dalam turnamen itu mereka biasanya meraup keuntungan sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp260 miliar.



#Kylianmbappe #realmadrid #psg #jeromerothen #santiagobermabeu #covid-19 #coronavirus #tunda

Komentar Anda
Komentar