Hello,

Reader

Man United Segera Bajak Kane dari Spurs
Harry Kane (ist)
Man United Segera Bajak Kane dari Spurs

London, HanTer - Ketegangan yang terjadi antara Harry Kane dengan Daniel Levy selaku bos Tottenham Hotspur coba dimanfaatkan Manchester United (MU) selaku rival untuk membajaknya ke Old Trafford Stadium pada jendela transfer musim panas nanti.

Ketegangan antara Kane dan Levy terjadi setelah striker berkebangsaan Inggris itu menyinggung ihwal masa depannya. Dimana Kane memang berencana untuk pergi dari London guna mencari tantangan sekaligus merasakan manisnya mengangkat sebuah trofi.

Pasalnya sejak berkarir bersama Tottenham Hotspur, sang striker belum pernah sekalipun merasakan mengangkat trofi juara. Pernyataan Kane tentu saja membuat bos klub marah besar. Levy sadar dan tahu kemana arah Kane akan berlabuh jika benar-benar memutuskan hengkang.

Menurut Levy, tujuan utama Kane ialah bergabung bersama MU. Sontak saja sang bos langsung mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya bersedia melepas sang pemain dengan banderol 200 juta poundsterling atau hampir menyentuh angka Rp4 triliun. Bila itu mampu dituruti Setan Merah, julukan MU, maka Kane akan menjadi pemain termahal dunia.

Saat ini rekor pemain termahal dunia masih dipegang Neymar setelah direkrut PSG dari Barcelona, tiga musim silam dengan angka yang sama, yakni 200 juta pound. Akan tetapi dalam kurs rupiah, saat itu harga Neymar hanya Rp3,7 triliun. Tak ayal bila langkah itu terwujud maka Kane akan merusak rekor mustahil Neymar.

Sejatiya, angka yang dikeluarkan Tottenham Hotspur bisa dibilang niat tak niat. Apalagi mayoritas klub sedang diterpa krisis finansial akibat dari dampak pandemi global virus corona alias Covid-19. Kendati begitu, dukungan terhadap MU untuk memboyong Kane dari Hotspur terus berdatangan.

Salah satunya dari mantan pemain Tottenham Hotspur dan juga eks penggawa Timnas Inggris, Danny Murphy. "Mereka adalah klub terkaya di Inggris dan, jika ada waktu untuk menggunakan kekuatan finansial itu, itu akan memberi hadiah kepada striker terbaik di negara itu," kata dia dilansir Daily Mail, kemarin.

"Saya bisa melihat mengapa para penggemar Spurs akan merasa sedih kepada saya karena menghubungkan Kane dengan United, tetapi saya tahu dari pengalaman pribadi bahwa dua hal yang paling mendorong pemain adalah bermain sepakbola secara reguler dan memenangkan trofi besar," terangnya.



#Harrykane #pindah #daniellevy #tottenhamhotspur #manchesterunited #termahal #rekordunia #neymar #oldtrafford

Komentar Anda
Komentar