Hello,

Reader

Kejati Papua Barat Bagikan 3000 Masker Kain kepada Pedagang dan Lansia
Kejati Papua Barat Bagikan 3000 Masker Kain kepada Pedagang dan Lansia

Jakarta, HanTer - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat (Pabar) secara simultan memutus mata rantai penyebaran  pandemi virus Corona atau Covid-19 melalui droplet atau percikan ludah ditengah masyarakat.

Sukses menggelar sidang online melalui aplikasi zoom, kini Kejati Pabar memberikan 3000 masker kain kepada warga sekitar Manokwari. Masker ini bisa pakai berkali-kali.

Kepala Kejati (Kajati) Pabar Yusuf mengatakan pembagian masker kepada masyarakat sebegai bentuk perhatian Kejaksaan ditengah pandemi Covid 19 tersebut agar tidak mewabah semakin berkembang.

"Ini contoh dan caranya untuk membantu pemutusan wabah Corona. Kejati Papua Barat Peduli pemutusan wabah Covid-19 dengan membagikan masker kain yang bisa dicuci dan dipakai ulang," ujar Yusuf kepada Harian Terbit, Selasa (14/4/2020).

Dia menyatakan masker dibagikan kepada para orang tua lebih dahulu, mengingat mereka lebih rentan, apalagi kondisi fisiknya, selain itu warga disekitar seperti ojek, dan para pedagang pasar.

"Kami bersinergi bersama masyarakat Manokwari guna antisipasi virus Corona dengan membagikan masker tersebut, kepada, Mama Papua dan tukang ojek di sekktar Pasar Sanggeng," ujarnya.

Kasus positif Corona di Papua Barat pada Senin 13 April 2020 sesuai data BNPB, telah ada 2 kasus positif dan ada 68 kasus positif di Papua. Korban meninggal akibat virus Corona di Papua Barat ada 1 orang, sementara di Papua sebanyak 3 orang.



#Kejati #Papua #KainBarat #Bagikan #Masker #

Komentar Anda
Komentar