Hello,

Reader

Malago Minta FIGC Segera Ambil Sikap
Giovanni Malago (ist)
Malago Minta FIGC Segera Ambil Sikap

Roma, HanTer - Ketua Komite Olahraga Nasional Italia atau CONI Giovanni Malagò meminta kepada federasi tertinggi sepakbola Italia, dalam hal ini FIGC untuk mengambil sikap terkait status kompetisi Serie-A musim ini apakah akan tetap dilanjutkan atau dihentikan.

Sebab mengenai hal tersebut dirinya enggan melakukan intervensi karena seluruh kewenangan terkait sepakbola merupakan tanggung jawab penuh dari FIGC. "Nasib Serie A? Saya pikir kesalahan besar yang bisa dilakukan adalah campur tangan dalam konteks dan di dunia di mana ada delegasi dan representasi yang tepat," kata dia dikutip DAZN.

"Apakah Anda ingin menjadi presiden federasi? Maka inilah saatnya Anda mengambil keputusan. Setiap orang harus kehilangan sesuatu, yang ideal adalah menemukan bersama dengan cara bahwa tidak ada yang kalah dan tidak ada pemenang dan bahwa sepakbola dapat dimulai kembali secepat mungkin dan terlepas dari musim ini," tegasnya.

Sebagaimana di ketahui bahwa Serie-A sebagai kasta tertinggi kompetisi sepakbola di Italia belum jelas kapan akan dilanjutkan setelah ditangguhkan sejak 9 Maret 2020 karena pandemi virus corona alias Covid-19.

Akan tetapi Gabriel Gravina selaku Presiden FIGC menegaskan keinginannya untuk melanjutkan Serie-A musim 2019-2020 sampai tuntas. Ia berharap situasi secepatnya pulih dan Serie-A bisa kembali bergulir meskipun FIGC sebelumnya mengatakan bahwa Serie-A tidak akan dilanjutkan sebelum situasi benar-benar aman.

"Saya akan mengulangi apa yang telah saya katakan, kami akan mulai melanjutkan kompetisi begitu kesehatan para atlet dan seluruh ofisial klub terjamin. Kami mengadakan diskusi pada tanggal 15 April untuk membahas langkah-langkah selanjutnya," kata dia dilansir Sportskeeda.

Dari diskusi itu, kata Gravina, semua klub berharap kompetisi bisa segera dimulai begitu kondisi Italia membaik dan pandemi bisa dikendalikan."Harapannya adalah kami bisa memulai kembali kompetisi Serie A sesegera mungkin. Tetapi, kami harus menyelesaikan musim ini," pungkasnya.



#giovannimalago #coni #italy #seriea #figc #nasib #covid19 #coronavirus #legacalcio

Komentar Anda
Komentar