Hello,

Reader

Wali Kota Jakbar Ingatkan Lurah Distribusi Sembako Tepat Sasaran
Wali Kota Jakbar Ingatkan Lurah Distribusi Sembako Tepat Sasaran

Jakarta, HanTer - Sepuluh kelurahan di Jakarta Barat menjadi sasaran distribusi logistik sembako bagi warga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sepuluh kawasan tersebut terletak di Kecamatan Cengkareng dan Kalideres.

"Yang pasti kami sosialisasikan kepada warga untuk tetap berada di rumah karena bantuan akan diantar ke rumah-rumah," ujar Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi di Jakarta, Rabu (15/4/2020)

Rustam mengingatkan kepada jajarannya, terutama lurah sebagai pelaksana di lapangan agar proses pendistribusian sembako hari ini tepat sasaran tanpa menimbulkan kerumunan.

Sepuluh kelurahan sasaran pembagian logistik sembako PSBB, yakni Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, Kapuk, Duri Kosambi dan Rawa Buaya.

Selanjutnya lima kelurahan di wilayah Kecamatan Kalideres, yakni Tegal Alur, Semanan, Pegadungan, Kamal dan Kalideres.

Bantuan yang didistribusikan berupa bahan pokok, masker kain dan sabun bagi para pemilik kartu kesejahteraan sosial di DKI Jakarta, mulai dari KJP, KJMU, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Disabilitas Jakarta, Kartu Pemenuhan Kebutuhan Dasar Anak dan Pangan Murah Jakarta.

Bantuan tersebut langsung diantarkan pengurus wilayah setempat ke rumah warga. Apabila hingga pukul 18.00 WIB, belum menerima bantuan, warga dapat menghubungi ketua RT dan RW setempat.

Call center Dinas Sosial DKI Jakarta berada di nomor 021 4265 115.

Rustam mengatakan, apabila nantinya ditemukan bahwa warga yang sudah terdata ternyata tak sesuai kriteria penerima atau juga telah pindah rumah maka harus dikembalikan.

"Sementara bagi warga yang tidak mampu yang seharusnya mendapat sembako tetapi tidak terdapat di data penerima, diberi penjelasan agar tetap tenang, didata dan selanjutnya segera dilaporkan, dan bantuan susulan segera diberikan," ujarnya. 

 



#Wali #Kota #Jakarta #Barat

Komentar Anda
Komentar