Hello,

Reader

Transformasi Newcastle United Dimulai
Harry Kane (ist)
Transformasi Newcastle United Dimulai

Newcastle, HanTer - Kehadiran pemilik baru di kubu Newcastle United membuat klub tersebut kini mempunyai sisi keuangan yang begitu segar. Itu tak lepas setelah taipan Arab Saudi yang notabene anak dari Raja Salman mengambil-alih mayoritas saham di kub tersebut setelah menebusnya seharga 300 juta poundsterling atau Rp5,8 triliun.

Tentu saja itu merupakan sebuah angka yang sangat fantastis. Kehadiran Pangeran Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, juga membuat sederet fans Newcastle United semringah. Sebab, hal itu memicu terhadap tim kesayangannya menjadi salah satu kontestan yang akan diperhitungkan musim depan.

Ya, suntikan dana besar sang Pangeran dipastikan akan membawa dampak positif terhadap klub yang bermarkas di St James Park musim depan, terutama dalam hal merombak kekuatan. Dilansir laman Sky Sports, kemarin, dikabarkan pemilik klub telah menyediakan anggaran selangit untuk memboyong sejumlah pemain bintang.

Laman Inggris itu menyebut bahwa saat ini untuk membangun transformasi awal, kubu The Maggpies, julukan Newcastle United, dikabarkan langsung tancap gas dengan menjalin negosiasi terhadap Tottenham Hotspur guna mendapatkan tanda-tangan mesin gol mereka, Harry Kane.

Pemain yang juga diincar Manchester United dibanderol 200 juta pound (Rp3,4 triliun) dan itu bukan masalah bagi Putra Mahkota. Selain Kane, tentu akan ada banyak tawaran kejutan yang dilakukan kubu Newcastle United pada akhir musim nanti. Apalagi para pesaing tengah diterpa krisis finansial yang membuat sederet rival enggan menghamburkan uang berskala besar.

Selain itu, Newcastle United juga dikabarkan tengah melakukan penjajakan serius dengan Massimiliano Allegri. Eks pelatih Juventus itu diharapkan mau berlabuh ke St James Park musim depan. Peluang cukup besar, sebab saat ini juru taktik berpaspor Italia itu tengah lowong alias menganggur.

Melihat hal tersebut, tentu saja bukan sebuah hal mustahil bagi The Maggpies untuk mendatangkan sederet pemain yang diminatinya. Hal itu diakui Jammie Redknapp selaku pengamat Liga Inggris. Ia yakin saat dibukanya pasar transfer, kubu Newcastle akan melakukan ekspolitasi memboyong pemain besar-besaran.

"Ini akan mendapat dukungan penuh dari suporter. Dia adalah seorang fanatik sepakbola, dia ingin tahu tentang pemain setiap kali Anda berbicara dengannya. Mereka akan melihat pemain yang berbeda, mencari tahu seperti apa pasarnya nanti. Saya yakin akan ada kejutan dari mereka," jelas Jammie dilansir Sky Sports, kemarin. 



#Newcastleunited #investorbaru #pangeranarab #putrarajasalman #transfer #harrykane

Komentar Anda
Komentar