Hello,

Reader

Terdampak Covid-19, Adi Kurnia Salurkan 300 Paket Sembako untuk Pekerja Seni
Sembako untuk pekerja seni yang terdampak Covid-10/ ist
Terdampak Covid-19, Adi Kurnia Salurkan 300 Paket Sembako untuk Pekerja Seni

Jakarta, HanTer - Wakil Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia menyerahkan bantuan paket untuk para seniman dan pelaku seni di DKI Jakarta yang terkena dampak virus Corona atau Covid-19, Sabtu (18/4/2020).

Adi mengatakan, dampak virus Corona ini menyentuh berbagai sektor, termasuk yang paling parah antara lain sektor perekonomian. 

Dan yang paling terkena dampak pertama kali akibat Covid-19 ini adalah pelaku seni dan seniman. Di mana semenjak pemberlakukan pembatasan sosial seperti tidak menggelar kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa, para pelaku seni dan seniman ini berhenti bekerja dan mencari rejeki.

“Saya juga merasakan ini, sama seperti kawan-kawan yang lain. Sudah sebulan lebih kita mengikuti anjuran pemerintah, namun kita tidak bisa memungkiri kebutuhan hidup. Atas dasar itulah kita merasa terpanggil untuk membantu mereka dalam program kepedulian ini,” kata Adi di Posko Adi Kurnia Setiadi (Aksi) di Kompleks Billy Moon, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sebanyak 300 paket sembako tersebut diterima Sekretaris Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Imam Hadi. Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu.

Imam mengungkapkan, ASN Dinas Kebudayaan DKI Jakarta sendiri sudah mengumpulkan donasi bagi pekerja seni sebanyak Rp 103.805.000. Dana yang terkumpul tersebut sudah dibagikan secara <i>door to door</i> dalam bentuk paket sembako. 

"Penerima bantuan merupakan hasil pendataan yang sudah kami verifikasi berdasarkan skala prioritas," ujar Imam.
 



#Adi #Kurnia #Paket #Pekerja #Seni

Komentar Anda
Komentar