Hello,

Reader

17 Klub Serie-A Minta Musim Tetap Dilanjutkan
Paolo Scaroni turut mendukung agar liga dilanjutkan (ist)
17 Klub Serie-A Minta Musim Tetap Dilanjutkan

Milan, HanTer - Tarik ulur ihwal rencana lanjut atau tidaknya kompetisi Serie-A alias Liga Italia musim ini masih merebak. Itu tak lepas karena belum jelas dan tegasnya sikap FIGC selaku federasi tertinggi sepakbola Italia akibat masih merebaknya penyebaran pandemi global virus corona alias Covid-19.

Namun mayoritas klub yang berpartisipasi di Serie-A atau kasta tertinggi sepakbola Italia memberikan pernyataan untuk meminta kompetisi di lanjutkan. Dilansir Football Italia, Minggu (19/4/2020) kemarin, setidaknya 17 klub telah melayangkan sebuah petisi agar liga musim ini tidak dihentikan.

Salah satu bentuk dukungan agar liga dilanjutkan dilayangkan kubu AC Milan. Tim asuhan pelatih Stefano Pioli melalui Presidennya, Paolo Scaroni memberikan dukungan langsung. Akan tetapi dengan catatan, yakni adanya sebuah jaminan penting berupa kesehatan dan keselamatan nyawa para pemain.

Sebelumnya Milan bersikap netral terhadap situasi ini, tetapi Presiden Scaroni mengkonfirmasi posisi mereka dalam sebuah wawancara dengan kantor berita ANSA seperti dilansir Football Italia.

"Melanjutkan musim tergantung pada pengembangan pandemi. Itu harus bersinergi dengan pihak berwenang. Milan adalah klub sepakbola, yang tujuan utamanya bermain sepakbola. Karena itu, jika ada jaminan kesehatan dan keselamatan, kami mendukung untuk melanjutkan musim," kata Scaroni.

Seperti diketahui, 17 klub memberikan dukungan agar kompetisi musim ini dilanjutkan sampai pekan ke-38 atau pertandingan terakhir. Sementara tiga lainnya mengakui pesimis alias tak begitu setuju liga diteruskan karena berpotensi besar mengancam kesehatan dan keselamatan para pemain.

Ketiga klub yang menolak liga musim ini dilanjutkan diantaranya Brescia, Torino dan Sampdoria. Di kubu Brescia, Massimo Cellino sendiri positif terjangkit virus corona alias Covid-19. Ia pun menjalani perawatan intensif dalam upaya berjuang melawan virus mematikan itu.

Pihak berwenang dalam hal ini FIGC dan Calcio selaku operator Liga Italia akan memberikan keputusan ihwal nasib kompetisi musim ini dengan membahasnya lebih dulu bersama pemerintah Italia. Hasil keputusan rencananya akan di umumkan pada tengah pekan ini.



#17klub #dukung #seriea #ligaitalia #lanjut #covid-19 #milan #paoloscaroni #coronavirus #calcio #figc

Komentar Anda
Komentar