Hello,

Reader

Hamilton Tak Berniat Tinggalkan Mercedes
Lewis Hamilton (ist)
Hamilton Tak Berniat Tinggalkan Mercedes

Silverstone, HanTer - Konsistensi Lewis Hamilton bersama Mercedes membuat para pesaingnya tak bisa membendung kecepatan dari pebalap berpaspor Inggris itu saat mengarungi adu balap Formula 1. Tercatat, enam gelar telah digondolnya. Tiga diantaranya diraih secara beruntun, yakni 2017, 2018 dan 2019.

Ia menilai, keberhasilan dan kesuksesannya dalam tiga musim terakhir di ajang Formula 1 tak lepas dari dukungan tim konstruktornya, yakni AMG Petronas Mercedes. Alhasil, meski pun ada tawaran besar datang dari konstruktor lain, Hamilton bersiap untuk menolaknya.

Ya, sebelumnya Hamilton disebut-sebut akan pindah ke Ferrari ketika sang juara dunia enam kali itu mengungkapkan pada Januari lalu dirinya belum membuka pembicaraan lebih lanjut dengan Mercedes soal kontrak baru.

Bahkan CEO Ferrari Louis Carey Camilleri mengatakan pada Desember jika dia tersanjung jika Hamilton telah setuju membahas masa depannya dengan chairman Ferrari John Elkann. 

Namun sang pebalap berusia 35 tahun itu hari ini seakan mengakhiri pembicaraan itu dengan menyebut masa depannya tetap bersama Mercedes.  "Tak ada mimpi dengan tim lain. Saat ini saya bersama tim impianku. Tak ada yang menghalangi saya, karena saya tak ingin pindah. Saya bersama orang-orang yang peduli sejak pertama tiba disini," tegas dia, kemarin.

Hamilton menyebut Mercedes sebagai tim terbaik saat ini. Sebelumnya ia kerap dikaitkan ke Ferrari. Tetapi peluangnya bergabung dengan konstruktor Italia itu sirna karena Sebastian Vettel berpeluang besar dipertahankan oleh tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut.

Juara dunia empat kali asal Jerman itu juga senasib dengan Hamilton yang kontraknya akan habis akhir tahun ini. Sementara Ferrari telah mengamankan satu bangku untuk Charles Leclerc hingga akhir 2024.



#lewishamilton #mercedes #komitmen #ferrari #formula1

Komentar Anda
Komentar