Hello,

Reader

Sterilisasi Covid-19, Barcelona Tutup Stadion 10 Bulan
Fans Barcelona (ilustrasi/ist)
Sterilisasi Covid-19, Barcelona Tutup Stadion 10 Bulan

Catalan, HanTer - Para penggemar Barcelona nampaknya harus menahan kerinduan mereka terhadap tim kesatangan mereka. Itu tak lepas setelah adanya wacana bahwa kubu Catalan dan manajemen klub bersepakat untuk menutup Nou Camp sebagai markas kebesarannya dari para fans selama 10 bulan.

Rencana penutupan akan di lakukan per April ini hingga Februari 2021. Pengungkapan tersebut dibuat oleh koran Catalan La Vanguardia, yang telah  melihat dokumen yang menguraikan dua skenario yang mungkin untuk pengembangan krisis keuangan yang melanda sepakbola karena penutupan coronavirus. 

Tentu saja itu adalah rencana terpahit, sebab dengan melangsungkan permainan secara tertutup akan sedikit keuntungan yang didapat manajemen Blaugrana, julukan Barcelona, khususnya dari sektor penjualan tiket penonton. Apalagi fanatisme pendukung Barcelona kerap membuat seluruh tribun kerap penuh.

Sehingga keuntungan besar dari segi penjualan tiket terpaksa di ikhlaskan demi merampungkan kompetisi Liga Spanyol musim ini ditengah pandemi global masifnya penyebaran virus corona alias Covid-19. 

Kendati begitu La Vanguardia menambahkan bahwa kubu Catalan mempunyai opsi kedua, yakni akan membuka kembali Nou Camp kepada publik pada November mendatang. Dengan begitu, kerinduan dari pendukung fanatik Blaugrana untuk kembali menyaksikan tim kesayangan mereka di tribun terbuka lebar.

Ya, pandemi virus corona telah menghancurkan sisi finansial klub-klub Eropa, termasuk Barcelona. Beruntung loyalitas para pemain cukup kuat setelah hampir seluruh pemain bintang sepakat untuk melakukan pemangkasan gaji sebesar 70 persen.

Krisis finansial sebelumnya berimbas dengan mundurnya enam direktur mereka secara serentak. Keenam petinggi yang hengkang antara lain Emili Rousaud, Enrique Tombas, Silvio Elias, Josep Pont, Maria Teixidor, dan Jordi Calsa. Namun, hal tersebut masih tak menggoyahkan para pemain untuk mengambil langkah serupa, termasuk Lionel Messi.



#noucamp #10bulan #fans #barcelona #covid-19 #laliga #messi #catalan

Komentar Anda
Komentar