Hello,

Reader

IESPA Gelar Turnamen e-Sports Tingkat Provinsi
Ilustrasi (ist)
IESPA Gelar Turnamen e-Sports Tingkat Provinsi

Jakarta, HanTer - Hampir seluruh cabang olahraga (cabor) profesional terhenti akibat dari dampak pandemi global virus corona alias Covid-19. Namun hal itu tak berlaku pada salah satu cabor pendatang baru, yakni e-Sports atau olahraga elektronik.

IESPA selaku perkumpulan olahraga elektronik Indonesia justru menjalankan sebuah program khusus untuk mengasah kemampuan para gamers tanah air dengan menggelar sebuah turnamen e-Sports antar provinsi. 

Selain mengasah jam terbang para gamers, hal itu juga sebagai langkah mendukung program-program pemerintah yang menghimbau warganya untuk beraktifitas di rumah usai diterbitkannya aturab Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah di Indonesia.

Turnamen bertajuk Smartfren IES Indonesia Championship yang didukung oleh beberapa sponsor seperti Smartfren, Gillette, Indomaret, Razer dan Ligagame, akan bergulir pada April hingga Oktober mendatang.

Adapun turnamen tersebut akan mengusung 4 nomor game-game Esports yang sedang populer saat ini, seperti PUBGM, Dota 2, Mobile Legends, dan Autochess.  Selama 5 bulan, Pengurus IESPA di 21 Provinsi akan menjalankan roda kompetisi Smartfren IES Indonesia Championship, dengan total hadiah sebesar Rp500 juta.

Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk tim di masing-masing provinsi. Setelah tim tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke putaran nasional dan babak grand final. Pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang, dengan link pendaftaran dilaman https://bit.ly/ies2020.

“Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini," kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren dalam pesan elektronik, Rabu (21/4/2020).

“Sudah hampir sebulan kita melaksanakan kerja, belajar dan beribadah di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah. Mari kita tetap positif, tingkatkan stamina kita dengan memacu adrenalin berkompetisi di Liga Esport yang menantang ini." sambung dia.

Senada dikatakan Caroline Herlina, Brand Manager Gillette, Procter & Gamble Home Products Indonesia. “Kami ingin mendukung generasi muda Indonesia untuk mengejar passion mereka dalam dunia gaming, baik sebagai hobi, professional atlet, ataupun karier," urainya.

Sementara Eddy Lim selaku Ketua IESPA mengatakan, turnamen ini sengaja digelar dalam berpartisipasi terhadap program nasional melawan Covid-19. "Di saat yang bersamaan, kompetisi ini juga diharapkan dapat memenuhi keinginan para gamer seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktifitas bersama dengan teman-temannya," pungkasnya.



#esports #iespa #turnamen #antarprovinsi #covid-19 #pubg #mobillegends #psbb #olahragaelektronik #eddylim

Komentar Anda
Komentar