Hello,

Reader

RSI Salurkan Ribuan Sembako Serentak di 24 Provinsi, Sandiaga: Lupakan Entitas Politik
Ilustrasi (ist)
RSI Salurkan Ribuan Sembako Serentak di 24 Provinsi, Sandiaga: Lupakan Entitas Politik

Jakarta, HanTer - Rumah SandiUno Indonesia (RSI) membagikan ribuan sembako di 24 provinsi di Indonesia. Adapun 100 paket dibagikan disetiap provinsinya dari total 2400 paket yang disiapkan.

Aksi kemanusian ini merupakan rangkaian lanjutan kegiatan kemanusian yang sudah dilakukan sebelumnya. Program ini untuk meringankan beban ekonomi korban dampak dari pandemik Covid-19.

Terutama, kepala keluarga profesi pekerja atau harian, fakir miskin, panti asuhan, dan lainnya.

"Program ini merupakan bentuk aksi nyata RSI dalam situasi pandemik Covid-19," kata Ketua Umum RSI, Sanny A Irsan di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Sanny menjelaskan, 100 paket itu diantara berisi, beras, gula, minyak goreng, telur, biskuit, masker medis, hand sanitizer dan alat perlengkapan sholat.

Ia menerangkan, program ini mengangkat tema Care, Share, and Love. Untuk mensukseskan kegiatan kemanusian ini RSI menggerakkan para DPW RSI dari setiap provinsi.

Adapun penyerahan bantuan ini secara simbolik disaksikan langsung oleh Sandiaga Uno dan disaksikan oleh masyarakat melalui live streaming di FB Sandiaga Uno dan juga RSI.

"Kami harap kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat menular ke banyak pihak untuk saling membantu terhadap sesama. Wabah seperti ini seharusnya membangkitkan rasa gotong-royong dan toleransi kita,"

Sementara itu, Sandiaga dalam dalam live streaming pemberikan simbolik bantuan kemanusian itu mengatakan, saat ini kita dipanggil bahu membahu menanggulangi Covid-19. "RSI diharapkan jadi tulang punggung dalam perjuangan ini," ujarnya.

Efek Covid-19, kata Sandi, tidak hanya menyerang sisi kesehatan. Namun, juga sisi ekonomi. Sepertinya terganggunya pendapatan masyarakat untuk kebutuhan hidup. Untuk itu, dirinya berharap kehadiran RSI dapat memberikan nilai tambah dalam situasi wabah Covid-19.

"Jangan sampai ada tetangga atau saudara kita yang memiliki kesulitan, namun kita tidak tahu. Kita harus membantu dan memberikan jalan ke luar. Ini harus kita sentuh," terang dia.

Dalam situasi seperti saat ini, terang Sandi, publik dan seluruh masyarakat, sudah harus bahu-membahu, menyingkirkan, frasa apakah di bagian pemerintah atau bukan. Malah sebaliknya. Memikirkan bagaimana cara untuk mengatasi penyebaran masalah Covid-19. Dengan begitu, wabah ini segera cepat ditanggulangi.

Sandi dalam kesempatan itu menyaksikan secara daring pemberian simbolis pemberian sembako di 24 provinsi. Ke 24 provinsi itu yakni NAD, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, dan Papua Barat.


#Rsi #sandiagauno #sembaku #bantuan #24provinsi #wargaterdampak #viruscorona #covid-19

Komentar Anda
Komentar