Hello,

Reader

Pakistan Izinkan Industri dan Pedagang Beroperasi Ditengah Perpanjangan Karantina
Usaha kecil di Pakistan ditengah lockdown coronavirus
Pakistan Izinkan Industri dan Pedagang Beroperasi Ditengah Perpanjangan Karantina

Islamabad, HanTer - Pemerintah Pakistan memperpanjang karantina wilayah sampai 9 Mei mendatanag, namun sejumlah aktivitas industri dan dagang akan diizinkan kembali beroperasi dengan tetap mempertimbangkan aspek keselamatan.

Pemerintah Pakistan pada Sabtu juga menerapkan kebijakan "karantina pintar", yang diwujudkan dengan pelacakan orang yang kontak dengan pasien positif. "Pemberlakuan isolasi terhadap pasien positif dan kontak mereka dapat meningkatkan kemampuan kita mengendalikan penyebaran penyakit. Seiring dengan langkah itu, perekonomian juga kembali beroperasi dan masyarakat dapat kembali bekerja," kata Asad Umar, Menteri Perencanaan Pakistan, seperti dilansir Antara.

"Bulan Ramadhan ini akan jadi yang menentukan," tambah Umar, seraya menekankan jika masyarakat patuh terhadap aturan pembatasan pemerintah, beberapa sektor ekonomi dapat kembali beroperasi.

Selama Ramadhan, ibadah berjamaah diizinkan di sebagian besar wilayah Pakistan, kecuali di Provinsi Sindh. Sejumlah dokter mengingatkan virus dapat cepat menyebar di daerah tersebut.

Sementara itu di Karachi, ibu kota Sindh dan kota terbesar di Pakistan, sebagian besar masjid tutup untuk shalat Tarawih, yang dimulai pada Jumat (24/4/2020) lalu.

Otoritas di Pakistan melaporkan per Sabtu 11.940 orang dinyatakan positif tertular virus dan 253 di antaranya meninggal dunia.



#Pakistan #Lockdown #Covid-19

Komentar Anda
Komentar