Hello,

Reader

Wakil Sekretaris Fraksi Gerindra DKI Bagikan 5.500 Paket Sembako Di Duren Sawit, Jatinegara Dan Kramat Jati
Wakil Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi (kanan)
Wakil Sekretaris Fraksi Gerindra DKI Bagikan 5.500 Paket Sembako Di Duren Sawit, Jatinegara Dan Kramat Jati

Jakarta, HanTer - Wabah Covid-19 yang makin menyebar menyebabkan masyarakat bawah alias rentan ekonomi menjadi sangat terdampak. Akibatnya mereka was-was dalam keseharian perihal ketersediaan makanan keluarga.

Menyadari hal itu, Wakil Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi merasa terpanggil untuk ikut membantu meringankan kesusahan warga.

Di awal Ramadhan ini, Adi mengirimkan bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako untuk keluarga terdampak Covid-19 yang tersebar di Dapil 5 DKI Jakarta, yakni Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara dan Kramat Jati.

"Alhamdulillah,Minggu kemarin secara bertahap kami menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 3.000 paket kepada warga yang terdampak Covid-19," kata Adi di Posko Sahabat Aksi (Adi Kurnia Setiadi) di Kompleks Billy Moon, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (27/4/2020).

Sementara hari ini, Adi kembali menyebarkan 2.500 paket sembako di tiga kecamatan yang sama. Dirinya berharap dengan bantuan paket sembako yang diberikannya bisa  membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Meski tidak seberapa, namun bagi mereka, bantuan ini diharapkan bisa sangat berarti untuk menyambung hidup sekeluarga selama beberapa hari," ujar Adi.

Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu. Selain paket sembako, Adi juga mendistribusikan 22 ribu masker Sahabat Aksi di Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara dan Kramat Jati.

Salah satu warga penerima paket sembako, Maryam mengucapkan terima kaaih atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih banyak kepada Pak Adi Kurnia yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu saya, tetangga dan para masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini. Saya dan semua di sini sangat bersyukur," ucap Maryam.

Maryam menambahkan, “Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan kesehatan kelancaran kepada Pak Adi Kurnia dan semoga pandemi ini segera berakhir sehingga keadaan kembali normal," terangnya.

Sebelumnya, Adi sudah menyerahkan 300 paket sembako untuk para seniman dan pelaku seni di DKI Jakarta yang terkena dampak Covid-19. Adi mengatakan, dampak virus Corona ini menyentuh berbagai sektor, termasuk yang paling parah antara lain sektor perekonomian.

"Semenjak pemberlakukan pembatasan sosial seperti tidak menggelar kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa, para pelaku seni dan seniman ini berhenti bekerja dan mencari rejeki," kata Adi. 



#VirusCorona #COVID19 #FraksiGerindraDKI

Komentar Anda
Komentar