Hello,

Reader

Liga Perancis di Setop, Para Pemain PSG Tolak Potong Gaji
Liga Perancis di Setop, Para Pemain PSG Tolak Potong Gaji

Paris, HanTer - Sejumlah pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG) satu suara untuk menolak rencana pemotongan gaji yang hendak dilakukan manajemen klub kepada mereka ditengah pandemi global virus corona alias Covid-19. Sebelumnya wacana itu terhembus untuk menyelamatkan finansial klub.

Namun niatan dari klub yang disetujui pemilik dan juga Presiden PSG, Nasse Al-Khelaifi serta Direktur Olahraga Leonardo rupanya mendapat respon negatif dari para pemainnya. Alhasil ketegangan terjadi antara petinggi klub dengan para pemain ditengah pandemi.

Al-Khelaifi mengungkapkan pekan lalu dalam sebuah wawancara bahwa para pemain harus melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu klub mengurangi biaya. "Saya berharap mereka berusaha berjuang untuk klub mereka," kata sang Presiden dlansir laman L'Equipe.

Surat kabar ternama Perancis itu mengabarkan bahwa penolakan itu diwakili kapten dan juga wakil kapten klub, Thiago Silva serta Marquinhos saat memimpin pembicaraan mewakili seluruh pemain dengan para petinggi Les Parisiens, julukan PSG.

Saat itu klub berharap bahwa para pemainnya akan lebih kooperatif dan membantu dengan memberikan sumbangan atau mengambil potongan gaji secara sukarela. Itu tak lepas untuk membantu memerangi pandemi Covid-19 di negara tersebut sehingga kompetisi bisa kembali dilanjutkan.

Pemotongan gaji para pemain juga tak lepas untuk menutupi kerugian besar yang akan dialami klub. Sebab bila kompetisi tidak dilanjutkan maka Les Parisiens dilaporkan mengalami kerugian sebesar 210 juta poundsterling atau hampir setara Rp4triliun.

Angka itu kemungkinan akan meningkat jika musim tidak dimulai lagi sampai jauh di akhir tahun. Apalagi desas-desus ihwal penghentian liga kian kencang setelah pemerintah Perancis dikabarkan belum mengizinkan aktivitas massal.

Liga di Setop

Sementara dilansir AFP, Pemerintah Perancis telah memutuskan bahwa kompetisi Ligue 1 tidak akan dilanjutkan. Pengumuman itu disampaikan langsung Perdana Menteri Perancis, Edouard Philippe.

"Musim 2019-2020 olahraga profesional, termasuk sepakbola, tidak akan dapat dilanjutkan. Tidak akan mungkin, baik untuk berlatih olahraga di tempat-tempat tertutup, maupun tim atau olahraga yang mengedepankan kontak fisik," demikian kata Philippe.



#Corona #covid-19 #sepakbola #psg

Komentar Anda
Komentar