Hello,

Reader

Enam Klub Menolak Lanjutkan Kompetisi , Nasib Premier League Diputuskan Akhir Pekan
Primier League
Enam Klub Menolak Lanjutkan Kompetisi , Nasib Premier League Diputuskan Akhir Pekan

London, HanTer - Enam dari 20 klub yang berpartisipasi di pentas Premier League atau kasta tertinggi kompetisi sepakbola Inggris memberikan pernyataan bahwa mereka menolak untuk melanjutkan liga ditengah pandemi global virus corona alias Covid-19.

Dilansir laman Daily Mail, Senin (4/5/2020) kemarin, keenam klub yang menolak liga dilanjutkan berasal dari papan bawah, seperti Brighton Albion, West Ham United, Watford FC, AFC Bournemouth, Aston Villa dan Norwich City. Ke-enamnya merupakan kontestan yang masih besaing keluar dari zona merah.

Enam klub di bagian bawah tabel menentang proposal tentang Project Restart dari FA atau rencana lanjutan liga. Semuanya telah mengangkat keprihatinan mereka atas rencana tersebut, yang semuanya sedang berjuang terhindar dari jeratan degradasi musim depan.

Lain cerita dengan klub medioker lain seperti Newcastle United, Southampton, Burnley, dan Crystal Palace. Semuanya sangat mendukung agar kompetisi Premier League musim ini diselesaikan, sementara Leicester dan Sheffield United juga mendukung rencana tersebut.

Pimpinan klub West Ham dan Brighton sangat vokal berbicara di media tentang membatalkan musim ini. The Hammers berada pada poin yang sama dengan Bournemouth, yang berada di dalam zona degradasi, sementara Brighton di zona aman namun hanya terpaut dua poin.

Salah satu keluhan utama Brighton adalah bahwa lima dari sembilan pertandingan mereka yang tersisa akan dimainkan di kandang, meskipun proposal Liga Premier akan melihat pertandingan diperebutkan di tempat netral. Semua pertandingan juga akan berada di balik pintu tertutup, dan FA telah menawarkan stadion Wembley untuk digunakan.

Bila liga dilanjutkan, FA akan menerapkan aturan protokol kesehatan dengan melakukan 1.000 tes per minggu. Selain itu mereka menggelar laga secara tertutup dan juga membatasi orang untuk diizinkan ke stadion hingga maksimal 300 termasuk semua pemain, staf tim, dan ofisial.

Namun mengenai kepastian apakah liga berlanjut atau di setop, kesemuanya akan diputuskan pada akhir pekan ini, tepatnya Jumat (8/5/2020) mendatang. Dimana akan ada voting dari seluruh klub yang dilakukan FA dan dimonitoring Perdana Menteri Borus Johnson.

 

 

 



#PrimierLeague #LigaInggris

Komentar Anda
Komentar