Hello,

Reader

Barcelona Galau, Pilih Neymar atau Martinez?
Neymar dan Lautaro Martinez
Barcelona Galau, Pilih Neymar atau Martinez?

Catalan, HanTer - Sebuah dilema kini menghantui Barcelona. Bukan lantaran dipusingkan menutup krisis finansial, melainkan jelang dibukanya jendela transfer musim depan. Sebab tim asuhan pelatih Quique Setien dihadapkan dengan dua pilihan berat untuk menentukan pemain anyar yang direkrutnya.

Ya, klub asal Catalan tengah dipusingkan jelang akhir musim nanti karena mereka harus menentukan siapa pemain yang menjadi prioritas untuk masuk dalam proyek besarnya musim depan. Saat ini Blaugrana, julukan Barcelona, dihadapkan dua pilihan sulit, yakni memulangkan Neymar atau merekrut Lautaro Martinez.

Kedua pemain dianggap mempunyai kualitas yang mumpuni khususnya dalam mencetak gol. Begitu pun dengan kecepatan. Dari segi pengalaman, memang Neymar lebih unggul ketimbang Martinez. Bahkan sampai saat ini pemain berpaspor Brasil itu masih menyandang status sebagai pemain termahal dunia.

Keinginan Barcelona untuk memulangkan Neymar ke Nou Camp dari Paris Saint-Germain (PSG) bukan sekedar isapan jempol. Blaugrana telah menumpahkan niatan tersebut sejak musim lalu. Akan tetapi proteksi ekstra ketat dari Les Parisiens, julukan PSG, membuat mereka sulit untuk menebusnya.

Sebab tak bisa dipungkiri, hengkangnya Neymar dari Nou Camp pada 2017 mempengaruhi kekuatan Barcelona yang sedikit pincang. Sebab sebelumnya keberadaan sang pemain mengukuhkan Blaugrana sebagai kesebelasan yang mempunyai lini depan tertajam dengan trisula berjuluk MSN (Messi, Suarez dan Neymar).

Hilangnya Neymar, pun membuat kekuatan Barcelona mengendur. Meski masih berjaya di La Liga alias Liga Spanyol, namun setidaknya mereka melempem di turnamen bergengsi Liga Champions. Kini peluang yang sebelumnya sulit, kembali terbuka bagi Barcelona untuk memulangkannya.

Itu tak lepas setelah mayoritas klub mengalami krisis finansial akibat pandemi global Covid-19. Potensi kian besar, sebab Neymar sendiri belum membubuhi perpanjangan kontrak dengan Les Parisiens yang akan habis masa kerjanya pada Juni 2022. Kans hengkang makin kencang, menyusul adanya rencana pemotongan upah sang pemain sebesar 50 persen.

Akan tetapi di luar itu, Barcelona dihadapkan dengan kebingungan. Pasalnya mereka juga sangat terkait dengan kepindahan ke pemain depan Inter Milan Lautaro Martinez. Pemain internasional Argentina memiliki klausul pelepasan seharga 111 juta euro.



#Barcelona

Komentar Anda
Komentar