Hello,

Reader

Operator MotoGP Ingin Jerez Gelar Seri Pembuka
Operator MotoGP Ingin Jerez Gelar Seri Pembuka

Madrid, HanTer - Dorna Sports selaku operator MotoGP mengajukan proposal permohonan kepada pemerintah Spanyol untuk mengizinkan agar sirkuit Jerez bisa direstui untuk menggelar seri pembuka adu balap roda dua bergengsi sejagat musim ini pada akhir Juli mendatang.

Sebelumnya Dorna Sports telah menjalin kesepakatan dengan pemerintah Andalusia dan Dewan Kota Jerez terkait penunjukkan lokasi tersebut sebagai seri pembuka setelah menjalani masa penundaan akibat pandemi virus corona alias Covid-19. Kini setelah ketiga stakeholder satu suara, mereka mengirimkan proposal ke pemerintah Spanyol.

Carmelo Ezpeleta mewaliki Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP telah bertemu dengan Wakil Presiden Pemerintah Regional Andalusia, Juan Antonio Marin, dan Walikota Jerez de la Frontera, Mamen Sanchez Diaz, kemarin. Mereka mengusulkan Kedua Grand Prix MotoGP untuk tanggal 19 dan 26 Juli, sementara seri Superbike mengambil slot tanggal 2 Agustus.

"Ajang MotoGP pertama adalah Grand Prix Spanyol, menjadi seri pembuka kelas MotoGP, dan yang kedua akan dinamai Grand Prix Andalusia," demikan seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (7/5/2020) kemarin.

Sebagaimana diketahui, saat ini MotoGP masih belum bisa memberikan detail bagaimana balapan akan digelar, namun kemungkinan besar akan dihelat tanpa penonton dan dengan jumlah staf yang minimal. Selain itu tentu akan ada protokol pencegahan Covid, baik kepada pebalap, maupun tim serta konstruktor.

Spanyol adalah negara peringkat kedua di dunia setelah Amerika Serikat dengan jumlah kasus virus corona terbanyak. Pemerintah setempat secara berkala melonggarkan aturan pembatasan nasional yang telah membantu menekan jumlah korban wabah penyakit yang telah memukul ekonomi negara itu.



#Motogp #spanyol

Komentar Anda
Komentar