Hello,

Reader

Kolaborasi Nina Nugroho dan Dokter Spesial Anak di Tengah Pandemi Covid-19
Nina Nugroho & dr. Syarif Rohimi, SpA (K)
Kolaborasi Nina Nugroho dan Dokter Spesial Anak di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta, HanTer - Hingga kini virus corona atau Covid-19 masih menjadi momok di negeri ini. Apalagi, penangannya terkesan tidak ketat seperti negara lain. Masih saja diperbolehkan orang asing masuk dengan dalih pengecualian. Atau masih aja ada transportasi yang diberi keluasaan untuk beroperasi meski alasan pakai surat keterangan dan segala macam.

Tapi, tetap saja kebijakan tersebut membuat masyarakat bingung. Di satu sisi harus mencegah penyebaran covid, tapi di sisi lain justru membuaka ruang bagi penyebaran covid.

Nah, melihat fenomena itu para orang tua harus ekstra ketat dalam menjaga dan mengawasi anak-anaknya terhadap virus mematikan tersebut. Salah satu bentuk tindakan preventif adalah para orang tua harus mengetahui solusi masalah tersebut lewat informasi yang disampaikan pakar kesehatan.

Melalui live Instagram, desainer cantik Nina Nugroho menggelar talkshow bertajuk ‘Menjaga Kesehatan Anak Saat Pandemi’ dengan narasumber dr. Syarif Rohimi. SpA (K), pada Sabtu (9/5/2020) sore.

Menurut Syarif, kendati pada anak-anak tidak memiliki gejala yang jelas alias orang tanpa gejala (OTG) justru tetap wajib menjaga imunitas. Terutama yang diperhatikan adalah asupan makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna.

"Pokoknya pada bayi harus diberikan ASI eksklusif, karena di dalam ASI ada antibodi dan kolesterum yang dibutuhkan anak. Jangan lupa berikan vitamin komplit atau multivitamin. Perbaki berat badan anak hingga mencapai ideal, karena berat badan yang ideal akan sangat mempengaruhi imunitas anak,” terang dokter yang menjabat Ketua Divisi Kardiologi Anak RSA dan Bunda Harapan Kita ini.

Selain itu, Syarif menyarankan agar memberikan edukasi pada anak menyangkut standar kesehatan. “Sampaikan cara mencuci tangan yang benar dan memakai masker. Juga beri pengertian kesehatan lainnya supaya mereka selalu bersih," tuturnya.

Ditambahkan Syarif, di setiap rumah harus menyediakan obat-obatan sebagai pertolongan pertama pada anak. Terutama yang harus tersedia itu seperti obat batuk dan obat penurun panas. 

“Jika hal itu sduah kita lakukan, maka selebihnya serahkan kepada Allah. Karena pada dasarnya, Allah telah menyiapkan antibodi sejak manusia lahir. Manusia diberikan kulit, diberikan lendir di dalam hidung, itu adalah bentuk antibodi alami," tambah anggota tim ahli Congental Rubella Syndrome Kemenkes RI ini. 



#NIa #Nugroho #Pandemi #Covid-19

Komentar Anda
Komentar