Hello,

Reader

FIFA Batalkan Penghargaan Pemain Terbaik 2020
FIFA Batalkan Penghargaan Pemain Terbaik 2020

Zurich, HanTer - FIFA selaku federasi tertinggi sepakbola dunia memutuskan bahwa tahun ini tidak ada kegiatan berupa anugerah penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi mereka, karena terdampak pandemi global virus corona alias Covid-19.

FIFA telah mengumumkan, setelah spekulasi mengenai acara yang memberikan penghargaan kepada pemain terbaik di dunia, bahwa upacara yang akan diadakan di Milan pada 21 September mendatang. Namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk membatalkan.

Pandemi Covid-19 telah menunda atau membatalkan banyak kompetisi di seluruh dunia dan FIFA telah memutuskan untuk menghentikan acara perayaan tahunan di tengah krisis yang sedang berlangsung.

"Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik, yang semula dijadwalkan 21 September di Milan, tidak akan terjadi dan FIFA sedang mempertimbangkan beberapa alternatif," tulis pernyataan FIFA, Kamis (14/5/2020) kemarin.

Dengan dibatalkannya seremoni tersebut, peluang Cristiano Ronaldo untuk menyamai koleksi gelar Pemain Terbaik FIFA, kandas tahun ini. Musim lalu penghargaan tersebut dinobatkan kepada Lionel Messi.

Dalam satu windu terakhir, kedua pemain ini mendominasi penghargaan individu baik Pemain Terbaik versi FIFA maupun Ballon d'Or. Hanya Luka Modric (2018), yang mampu mencuri penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

Saat ini Ronaldo sudah mengoleksi lima gelar Pemain Terbaik FIFA atau tertinggal satu piala dari Messi. Ronaldo yang sudah menginjak usia 35 tahun kemungkinan bakal sulit menemukan performa terbaiknya lagi di musim depan.


#Fifa #sepakbola #pemain

Komentar Anda
Komentar