Hello,

Reader

DRA Judul Single Terbaru Ryan Kaleng di Tengah Pandemi Covid-19
Ryan Kaleng/ ist
DRA Judul Single Terbaru Ryan Kaleng di Tengah Pandemi Covid-19

Jakarta, HanTer – Sejauh ini sosok Ranto Setiawan alias Ryan Kaleng, bukan nama asing di kalangan selebritis, khususnya di jagat hiburan Tanah Air.

Maklum, kiprah Ryan Kaleng selama ini, dari profesi awalnya sebagai makeup artis (MUA) dan kerap jadi langganan selebritis, hingga dipercaya menjadi host di program 'Lambe Turah Show'.

Nah, kali ini Ryan Kaleng kembali menjajal peruntungan di ranah industri musik Indonesia dengan merilis single berjudul 'Di Rumah Aja' (DRA). 

Menurut Ryan Kaleng, DRA ini merupakan single keduanya. Sebelumnya, ia pernah merilis single perdana berjudul 'Jangan Nyinyir Ahh'. "Waktu single pertama aku bawain duet sama teman. Tapi sekarang aku mencoba untuk bersolo karier dan bawain sendiri single Di Rumah Aja ini," kata Ryan Kaleng, Ahad (17/5/2020).

Single DRA berkisah tentang ungkapan hati Ryan Kaleng yang merasa bosan dan jenuh terkait merebaknya virus corona (Covid-19).

Apalagi, harus diam di rumah aja seperti himbauan pemerintah yang mengajak masyarakat agar diam di rumah aja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Meski demikian, perasaan bosan dan jenuh yang dituangkan Ryan Kaleng dalam lagu DRA, dikemas dalam bentuk lirik yang penuh dengan rasa humor.

Selain itu, penggarapan musiknya juga dikemas dengan warna musik yang kekinian dan bisa menghipnotis orang untuk bergoyang.

"Pokonya lucu dan seru. Bisa dipake untuk lagu tiktokan. Mudah-mudahan jenis musik yang sedang trend sekarang di single ini (DRA), bisa diterima oleh masyarakat khususnya pecinta musik di Indonesia," ucap mantan makeup artis Ayu Ting Ting, Nikita Mirzani, dan Trio Macan itu.

Ryan Kaleng mengaku terjun di dunia hiburan telah menjadi impiannya sejak lama. Bahkan, cowok yang bercita-cita menjadi penyiar radio itu,  sempat menjajal dunia seni peran, dari main sinetron, hingga model iklan. Tapi, sayangnya peruntungan kerap belum berpihak padanya.

Meski demikian, Ryan Kaleng pun tidak cepat menyerah.  "Semua sudah aku coba. Sekarang ini aku ingin mencoba di dunia  nyanyi. Pokoknya aku ingin membuktikan bahwa orang desa seperti aku ini juga bisa sukses di dunia entertainment dan apa yang aku dapat (rejeki) bisa bantu keluarga di kampung " kata pria asal Subang, Jawa Barat itu.
 


#Ryan #Kaleng #DRA

Komentar Anda
Komentar