Hello,

Reader

KCN Sebar Santunan di 7 Komplek TNI Polri di Jakarta Utara
Dirut KCN Widodo Setiadi dalam acara pembagian paket sembako secara simbolis kepada keluarga besar FKPPI di Kantor RW 11 Komplek AL Dewaruci, Sabtu (22/5/2020).
KCN Sebar Santunan di 7 Komplek TNI Polri di Jakarta Utara

Jakarta, HanTer - Kepedulian dalam upaya bersama melawan virus corona kembalikan ditunjukan oleh PT Karya Citra Nusantara (KCN). Badan Usaha Pelabuhan yang beroperasi di kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, itu kembali memberikan pembagian sembako, suntik vitamin, dan pembagian masker dan hand sanitizer, menyediakan alat pelindung diri (APD), kepada pekerja KCN dan warga sekitar KCN.

Tidak hanya itu, KCN juga memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat agar betul-betul memahami apa itu corona, bagaimana cara penularannya, serta bagaimana cara mencegah penularannya.

Terkini, KCN menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako kepada 750 Kepala Keluarga (KK) di 7 Komplek TNI-Polri yang terdapat di wilayah Jakarta Utara pada Sabtu (22/5/2020).

Ketujuh lokasi itu adalah Aspol Brimob, Aspol Airud, Komplek AL Dewa Kembar, Komplek AL Dewa Ruci, Komplek AD Yon Air, Komplek AL Cakrawala, serta Komplek CPM.

Dalam pembagian sembako tersebut, tim KCN akan bekerjasama dengan Keluarga Besar FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri) Jakarta Utara, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Yakni tetap menjaga jarak, mengenakan masker, hingga selalu menggunakan hand sanitizier.

“Jadi tak hanya sekadar membagikan sembako tetapi kami juga ingin memberikan contoh soal bagaimana menangkal penyebaran corona,” ujar Dirut KCN Widodo Setiadi dalam acara pembagian paket sembako secara simbolis kepada keluarga besar FKPPI di Kantor RW 11 Komplek AL Dewaruci, Sabtu (22/5/2020).

Acara singkat ini juga dihadiri oleh Pembina FKPPI Mudito, Ketua Ketua FKPPI DKI Jakarta, Arif Bawono, Ketua FKPPI Jakarta Utara, Bambang serta Wadanramil Cilincing D Silaban.

Lebih lanjut Widodo menjelaskan, tim KCN dan FKPPI Jakarta Utara yang terdiri dari 15 orang panitia dan dibantu 70 orang relawan FKPPI Jakarta Utara dibagi menjadi 7 kelompok. Selanjutnya, masing-masing kelompok menyambangi ketujuh lokasi Komplek TNI-Polri untuk membagikan sembako, masker, maupun hand sanitizier.

“Sehingga tidak ada kerumunan massa karena tim KCN dan FKPPI Jakarta Utara yang akan langsung membagikan langsung ke rumah-rumah warga,” papar Widodo.



Dalam kesempatan tersebut, Widodo juga mengemukakan KCN siap membantu putra putri keluarga besar FKPPI Jakarta Utara untuk menempuh pendidikan di STIP Marunda.

"Kami menyediakan beasiswa penuh untuk putra putri keluarga besar FKPPI. Ini sebagai bentuk kepedulian kami di sektor pendidikan khususnya di Jakarta Utara," ujar Widodo.

Sementara itu, Ketua FKPPI Jakarta Utara Bambang mengucapkan terimakasih karena mendapat kesempatan dari KCN untuk mendistribusikan bantuan kepada keluarga besar FKKPI.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya kepada kami semua. Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan minal aidzin walfaizin," ucap Bambang.

Hal senada juga diungkapkan Ketua FKPPI DKI Jakarta, Arif Bawono. Menurut Arif, apa yang dilakukan KCN dan FKPPI ini merupakan wujud gotong royong dalam membantu pemerintah.

"Jangan dilihat dari dari besar bantuannya, tapi niat KCN sudah terlihat hari ini yakni ikut membangun negeri," katanya.


#KCN #WidodoSetiadi

Komentar Anda
Komentar