Hello,

Reader

SOLMET Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19
Ketua DPD SOLMET Kotamadya Bekasi, Nugroho didampingi, Ketua Solmet DPD Kabupaten Bekasi James Siagian SH Komunitas Relawan yang tergabung dalam Solidaritas Merah Putih (SOLMET) membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak virus Corona atau COVID- 19.l
SOLMET Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Jakarta, HanTer - Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2020, Komunitas Relawan yang tergabung dalam Solidaritas Merah Putih (SOLMET) membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak virus Corona atau COVID- 19.

"Relawan Solidaritas Merah Putih tidak hanya memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan kegiatan seremonial belaka melainkan langsung mengamalkan ajaran Pancasila dengan membantu Warga Masyarakat yang terdampak COVID-19 di beberapa titik di Kabupaten dan Kotamadya Bekasi," ujar Ketua DPD SOLMET Kotamadya Bekasi, Nugroho didampingi, Ketua Solmet DPD Kabupaten Bekasi James Siagian SH di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Warga yang menerima paket Sembako tersebut yaitu warga seputaran pinggir kali Cibitung Barat Laut(CBL), Wanasari, Cibitung, Bekasi dan perkampungan Kampung Apit, Tambun Permata, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi.

"Kami semua hari ini sangat senang dan terharu dalam rangka Hari Kelahiran Pancasila masih bisa membantu warga yang tidak mampu sekaligus mengamalkan langsung ajaran luhur dari Pancasila. Kami berjanji akan terus leduli dan kerja nyata untuk rakyat, memupuk persaudaraan juga merawat Pancasila dan jaga NKRI sesuai misi dan semboyan SOLMET yang selalu terpatri di dada seluruh Pengurus dan anggota Solmed dimanapun berada," ujarnya.

Para warga nampak gembira dan terharu menerima paket sembako itu.

"Saya mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Solmet yang begitu peduli kepada kami warga tidak mampu yang memang sebelum Corona juga sudah susah," ujar Nenek Minah sambil menangis.

Selain paket sembako, bantuan berupa uang tunai diberikan kepada seorang  nenek lumpuh yang tinggal sendirian di gubugnya yang reot.

Sementara itu, Ketua SOLMET DPD Kabupaten Bekasi James H Siagian SH, MH mengatakan pihaknya sangat peduli melihat dampak yang dirasakan masyarakat karena COVID- 19, bukan saja masalah kesehatan tetapi juga masalah ekonomi dan kehidupan masyarakat.

"Untuk itu kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu melawan COVID-19, dengan membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, terutama para pekerja harian, supir, pemulung, pedagang keliling, para janda dan juga  para medis yang menjadi Garda terdepan,"ujar James Siagian alumni fakultas Hukum UKI.

Rencananya penyaluran bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19 akan dilanjutksn Sabtu dan Minggu mendatang.

Hadir Ketua Umum DPN Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina, Wakil Koordinator Nasional TRC Solidaritas Merah Putih Arman Mere, Direktur Solidaritas Merah Putih Law Firm Mida Utami SH, Ketua DPD SOLMET Kabupaten Bekasi James Siagian SH, MH. Sekretaris Solmet Kabupaten Bekasi sdri. Tunny Tessalonika Tambunan. Bendahara Solmet Kabupaten Bekasi sdri Rini Butar Butar. Ketua TRC Solmet Kabupaten Bekasi Sabar Lumbagaol STh, Ketua DPD SOLMET Kotamadya Bekasi Nugroho, PLT Sekretaris Solmet DPD Kotamadya Bekasi Stin Henny, Bendahara SOLMET DPD Bekasi Erni Takalewang, Ketua TRC Solmet Kotamadya Bekasi Binsar Sarifudin serta Pengurus Solmet DPD Bekasi Kabupaten dan Pengurus Solmet Kotamadya Bekasi.



#Corona #Covid19

Komentar Anda
Komentar