Hello,

Reader

Bangun Peradaban Bangsa, Chryshnanda: Road Safety Policing Solusi Tertib Berlalu Lintas
Ilustrasi
Bangun Peradaban Bangsa, Chryshnanda: Road Safety Policing Solusi Tertib Berlalu Lintas

Jakarta, HanTer – Melihat kondisi jalan utama yang membuat stres harus dicari solusinya, salah satunya Road Safety Policing yang merupakan pemolisian untuk mewujudkan lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar. 

Menurut Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana, sejauh ini Polri masih terus menyosialisasikan Road Safety Policing demi tercipta gaya hidup yang tertib berlalu lintas.

Ya, Road Safety Policing dinilai dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

"Maknanya upaya mencerdaskan menyelamatkan dan melayani, melindungi, mengayomi sumber daya manusia sebagai aset utama bangsa. Membangun budaya tertib dalam konteks ini membangun peradaban bangsa serta memberikan pelayanan yang prima sehingga terwujud lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar," ujar Chryshnanda, Rabu (10/6/2020).

Dikatakan, jenderal penyuka seni ini ilmu pendukung road safety policing tersebut dapat digunakan kepolisian untuk mendukung pemolisian dan implementasinya secara virtual maupun aktual pada tingkat manajemen maupun operasional dengan atau tanpa upaya paksa dlm mewujudkan keteraturan sosial di bidang lalu lintas.

"Ilmu administrasi, ilmu komunikasi, ilmu humaniora, ilmu hukum, kajian perkotaan, kajian kebudayaan, kriminologi, forensik, teknologi informasi, rekayasa sosial (social engineering) yang merupakan landasan di dalam menata dan membangun dan memelihara keteraturan sosial," jelasnya.

"Logistik, transportasi, tata ruang, matematika statistik dan fisika, topografi atau pemetaan, public service serta geopolitik dan geo strategis," lanjutnya.

Ditambahkan Chryshnanda, Road safety atau lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar merupakan pendukung kesatuan persatuan, ketahanan, daya saing bahkan daya tangkal bangsa.
 



#Road #Safety #Policing #Tertib #Lalulintas

Komentar Anda
Komentar